Home / Pendidikan / Goes to Campus, Polbeng Harapkan MoU Bersama SKK Migas

Goes to Campus, Polbeng Harapkan MoU Bersama SKK Migas

Goes to Campus, Polbeng Harapkan MoU Bersama SKK Migas
Diskominfotik Bengkalis For Oketimes.com
Kepala Departemen Humas Perwakilan SKK Migas Wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) Haryanto Syafri ketika melaunching mobil listrik.

Bengkalis, Oketimes.com - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menggelar kegiatan kuliah umum di Politeknik Negeri Bengkalis, Kamis 13 September 2018 bertempat di aula Kampus Politeknik Negeri Bengkalis.

Kegiatan yang bertemakan Hulu Migas Goes  To Campus ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi atau pemahaman tentang kegiatan usaha hulu migas dan kontribusi KKKS kepada pembangunan baik nasional maupun daerah.

Diikuti mahasiswa dari jurusan Teknik Mesin, Teknik Perkapalan, Teknik Sipil, Teknik Informatika, Administrasi Niaga dan Teknik Elektro.

Kepala Departemen Humas Perwakilan SKK Migas Wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) Haryanto Syafri, memaparkan tentang regulasi, kegiatan usaha hulu dan hilir, kontrak kerja sama, kegiatan eksplorasi dan eksploitasi KKKS serta manfaat migas bagi daerah.

"Kegiatan usaha hulu migas memiliki rantai kegiatan yang panjang, tidak hanya teknik seperti hukum, ekonomi, sosiologi, sehingga mahasiswa harus tekun dan penuh semangat dalam belajar untuk menatap masa depan karena kegiatan Migas masih membutuhkan pekerja yang andal," jelas Haryanto.

Sementara itu Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Teguh Widodo mengatakan Politeknik Negeri Bengkalis bersyukur karena dijadikan sebagai tempat pelaksanaan goes to campus sehingga dapat memberikan manfat bagi mahasiswa untuk mengembangkan potensi yang akan di capai dimasa yang akan datang.

"Informasi ini tentu akan mendapatkan sharing informasi untuk mahasiswa kami sehingga mampu memberikan inspirasi arah karir dimasa yang datang dan menambah wawasan mereka," ungkap Teguh Widodo.

Teguh berharap dengan kegiatan yang dilaksanakan ini kegiatannya tidak hanya berhenti sampai disini, dan ini merupakan kegiatan awal yang telah dilaksanakan skk migas semoga  setelah kegiatan ini akan ada kegiatan lanjutan, baik yang menginisiasi dari SKK Migas maupun Politeknik Negeri Bengkalis.

"Kita berharap nanti akan ada kerjasama Memorandum of Understanding (MoU) yang bisa direalisasikan antara Politeknik Negeri Bengkalis dan SKK Migas sehingga arah kegiatan kerjasama dan dapat meningkatkan hubungan baik akan terjalin sehingga akan memberi manfaat bagi dua belah pihak," tutup Teguh.

Usai melaksanakan Goes to Campus Ketua Jurusan Teknik Mesin langsung melaunching mobil listrik yang akan ikut dilombakan tingkat nasional pada bulan November mendatang.

Sementara itu, Kepala Departemen Humas Perwakilan SKK Migas Wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) Haryanto Syafri langsung menyambut baik dengan mobil yang akan ikut dilombakan "Mudah-mudahan mobil ini dapat memberikan hasil yang terbaik sehingga dapat mengharumkan nama Politeknik Negeri Bengkalis dimasa yang akan datang," tutup Haryanto.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.