Home / Sosial / Peringatan 1 Muharram 1440 H, Bupati Siak Ajak Masyarakat Hijrah ke Arah yang Lebih Baik

Peringatan 1 Muharram 1440 H, Bupati Siak Ajak Masyarakat Hijrah ke Arah yang Lebih Baik

Peringatan 1 Muharram 1440 H, Bupati Siak Ajak Masyarakat Hijrah ke Arah yang Lebih Baik
Diskominfotik Siak For Oketimes.com
Bupati Siak Drs. H Syamsuar MSi saat mengikuti Peringatan tahun baru islam 1 Muharam 1440 hijriah, yang di pusatkan di Masjid Islamic Center, Rabu 12 September 2018.

Siak, Oketimes.com - Memasuki peringatan tahun baru hijriah, Bupati Siak Drs. H Syamsuar MSi mengajak masyarakat untuk hijrah ke arah yang lebih baik, Rabu 12 September 2018.

Peringatan tahun baru islam 1 Muharam 1440 hijriah, yang di pusatkan di Masjid Islamic Center, diisi tausiah agama oleh Ustad Zulfikar Nikmat asal dari Pekanbaru. Dalam acara tersebut, turut hadir Wakil bupati siak Drs. H Alfedri Msi, Sekda Siak T Said Hamzah, Ketua MUI Kabupaten Siak dan Masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Siak Drs. H Syamsuar mengajak kepada masyarakat, bahwa pada tahun 1439 H yang lalu, masih ada ibadah yang belum sempurna, sehingga pada tahun ini sempurnakanlah dengan cara mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Selain itu, Bupati juga meminta agar pada bulan muharam ini umat muslim membuka lembaran baru dengan di isi hal-hal yang positif, dan adanya perubahan akhlak pada diri sendiri. Hal- hal yang tidak baik hendaknya di tinggalkan, gunakan sisa umur ini dengan hal-hal yang  bermanfaat.

Menurutnya, berkaitan dengan keagamaan, Pemkab Siak telah berupaya dengan memperbanyak program-program keagamaan, namun itu semua harus di imbangi dengan adanya peningkatan keagamaan masyarakat.

"Untuk itu mari kita sama-sama untuk shalat lima waktu berjamaah di masjid, mengingat Allah. Karena sesungguhnya budaya melayu identik dengan islam," ulas Syamsuar.

Melalui peringatan tahun baru islam 1440 H ini, Ustad Zulfikar Nikmat dalam tausiahnya menerangkan tèntang orang yang beriman hendaknya berhijrah dan berjihad.

Baik berjihad dengan dirinya sendiri maupun dengan hartanya, maka akan di angkat derajatnya disisi Allah, namun sebaliknya jika diantara kalian mendustakan ayat-ayat Allah maka azab allah akan datang. "Mari kita sama-sama menjaga negeri ini supaya aman dan damai serta terhindar dari bahaya," ujarnya. (man)

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.