Home / Hukrim / Main di Mobil Ayah Ketemu Pil Ekstasi Mirip Permen, Empat Bocah di Sungai Pakning Jadi Korban Amfetamin

Main di Mobil Ayah Ketemu Pil Ekstasi Mirip Permen, Empat Bocah di Sungai Pakning Jadi Korban Amfetamin

Main di Mobil Ayah Ketemu Pil Ekstasi Mirip Permen, Empat Bocah di Sungai Pakning Jadi Korban Amfetamin
Humas Polda Riau For Oketimes.com
Tersangka HR (46) dan barang bukti Pil Ekstasi yang ditemukan disebuah mobil pelaku saat tdiamankan petugas Mapolsek Bukit Batu, Sungai Pakning Kabupaten Bengkalis, Riau, Senin 10 September 2018.

Pekanbaru, Oketimes.com - Sepandai-pandainya menyimpan bangkai, suatu saat baunya akan tercium juga, ungkapan ini sepertinya cocok dialamatkan kepada HR alias WE (46), terduga penyalagunaan Narkotika jenis pil ekstasi yang kini diamankan di Mapolsek Bukit Batu, Sungai Pakning Kabupaten Bengkalis, Riau, Senin 10 September 2018.

HR (46) diamankan petugas, lantaran ia diduga menyimpan beberapa jenis Pil Ekstasi di dalam mobil miliknya yang diduga tercecer di dalam mobil tersebut, sehingga tanpa sepengetahuannya, dua anak pelaku yang masih dibawah umur mendapati pil ekstasi serta menelan pil ekstasi tersebut bersama-sama teman-teman lainnya, lantaran mirip seperti sebuah permen.             

Peristiwa itu terjadi pada Senin 10 September 2018, sekira pukul 13.00 WIB, ketika Bunga umur 2 tahun, (nama samaran) putri kandung pelaku HR menemukan 1 (satu) Butir Obat Warna Hijau dari dalam mobil orang tuanya.

Lantaran dikira permen, Bunga memberikan kepada Kakaknya bernama Melati (nama disamarkan umur 8 tahun) dengan membagi dua pil ekstasi yang menyerupai permen tersebut serta membagi-bagikan kepada 4 (Empat) teman-temannya.  

Usai kedua putrinya menelan pil tersebut bersama teman-teman lainnya, 3 (tiga) anak mengalami puyeng dan sempat dilarikan ke Puskesmas Bukit Batu yang lini sudah membaik. Sedangkan satu anak lagi berinisial FA (7 tahun), belum sempat menelannya, karena pil yang ditelannya terasa pahit dan membuangnya.

Atas kejadian tersebut, pemilik Mobil Toyota Agya warna Silver Bm 1570 EF milik HR alias WE (46) yang sekaligus terduga penyalagunaan Narkotika jenis Pil Ekstasi itu, diamankan petugas ke Polsek Bukit Batu, guna dilakukan proses pengembangan lanjut.

Setibanya di Polsek Bukit Batu, HR diintrograsi serta dilakukan penggeledaahan terhadap mobil tersebut yang disaksikan pelaku. Saat digeledah didalam mobil pelaku, petugas menemukan kembali 1 (satu) Butir diduga Pil Extacy berwarna Hijau mirip dengan obat yang di bagi-bagi oleh putrinya itu bersama teman-teman lainnya.

Tak sampai disitu, petugas juga melakukan cek urine kepada pelaku HR alias WE dan diperoleh hasil pemerisaan Positif (+) mengandung amfetamin (Narkotika). Merasa cukup bukti, pelaku HR alia HE (46) tahun, diamankan untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.
 
Informasi yang dirangkum dari Bidang Humas Polda Riau, HR alias WE, (46) tahun, merupakan warga Jalan Jend Sudirman Kel Sei Pakning Kec Bukit Batu Kabupaten Bengkalis, Riau.

Guna menlengkapi proses penyelidikan lebih lanjut, petugas mengamankan 1 (satu) Butir diduga Pil Extacy Warna Hijau yang sudah terpotong tidak utuh, 1 (satu) Butir diduga Pil Extacy Warna Hijau masih terbungkus dan Mobil Pelaku Toyota Agya warna Silver Bm 1570 EF.

Kepala Bidang Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto SIK, saat dikofirmasikan Selasa 11 September 2018, membenarkan adannya penangkapan pelaku penyalagunaan Narkotika jenis pil ekstasi yang dilakukan Tim Unit Reskrim Polsek Bukit Batu Kabupaten Bengkalis, pada Senin 10 September 2018.

"Ya benar, pelaku dan barang buktinya saat ini sudah diamankan di Mapolsek Bukit Batu, Bengkalis saat ini, guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut," pungkas Sunarto. (ars)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.