Home / Hukrim / Polsek Tenayan Raya Amankan Penadah dan Pelaku Curanmor Milik Pedagang

Polsek Tenayan Raya Amankan Penadah dan Pelaku Curanmor Milik Pedagang

Polsek Tenayan Raya Amankan Penadah dan Pelaku Curanmor Milik Pedagang
Humas Polresta For Okertimes.com
Tersangka JB alias Jul (26) tahun dan barang bukti hasil curanmor saat diamankan di Mapoksek Tenayan Raya Resta Pekanbaru, Kamis 06 September 2018 sekira pukul 20.30 WIB.

Pekanbaru, Oketimes.com - Curi sepeda motor milik pedagang, Tim Opsnal Polsek Bukit Raya Resta Pekanbaru, berhasil meringkus dua pelaku curanmor pada Kamis 06 September 2018 sekira pukul 20.30 WIB.

Kedua pelaku diketahui berinisial JB alias Jul (26) tahun, warga Jalan Kamboja Kel. Simpang Baru Kecamatan Tampan Pekanbaru selaku penadah motor curian dan Samindar alias Tato (34) tahun, warga Jalan Air Hitam Kel. Labuh Baru Barat Kec. Payung Sekaki Pekanbaru.

Keduanya diamankan dalam waktu dan lokasi yang berbeda, dimana pelakuJB alias Jul (26) tahun, terliobih diamankan petugas saat berada di rumahnyan di Jalan Kamboja Kel. Simpang Baru Kecamatan Tampan Pekanbaru selaku penadah motor curian. Sedangkan Samindar alias Tato diamankan tim Opsnal saat ia berada di Terminal Akap Jalan Air Hitam Kel. Labuh Baru Barat Kec. Payung Sekaki Pekanbaru.


Dari tangan pelaku JB petugas berhasil mengamankan barang bukti satu unit sepeda Motor Merk Suzuki Type UY125 SA/T dengan No.Pol BM 2369 NO berwarna Merah-Hitam yang di simpan di dapur rumah pelaku. Selain barang bukti curanmor, petugas juga mengamankan barang bukti sebuah Kunci T yang tersimpan di kantong celana belakang.

Sebelum pelaku diamankan, Tim Opsnal Polsek Bukit Raya mendapatkan laporan DA (27) tahun, warga Jalan Air Hitam Kel. Labuh Baru Barat Kec. Payung Sekaki Pekanbaru, melaporkan bahwa sepeda motor Merk Suzuki Type UY125 SA/T dengan No.Pol BM 2369 NO berwarna Merah-Hitam yang parkir di teras rumah korban hilang sekitak saat ditinggal sejenak membeli pulsa listrik yang tidak jauah dari rumah korban.

Seusai pulang dari membeli pulsa, korban terkejut seketika saat melihat sepeda motor korban yang diparkir diteras rumah tidak ada lagi terparkir yang diduga dicuri pelaku.

Korban pun berupaya mencari motornya yang hilang tersebut dan menanyakan kepada warga sekitar, namun tidak ada yang melihat dan mengetahui kejadian tersebut.

Menjadi korban pencurian, korban pun melaporkan hal tersebut ke Polsek Tenayan Raya, guna dilakukan pengembangan lebih lanjut sesuai dengan Dasar : LP/504/IX/2018/ Riau/Polresta Pku/ Polsek Tenayan Raya, Pekanbaru, 06 September 2018.

Usai mendapatkan laporan korban, Tim Opnal Polsek Tenayan Raya, melakukan pengembangan penyelidikan dan mendapatkan informasi bahwa pelaku JB sedang berada di rumah pelaku di Jalan Kamboja Kel. Simpang Baru Kecamatan Tampan Pekanbaru.

Tak mau ketinggalan buruan, Tim Opsnal Polsek Tenayan Raya mendatangi rumah pelaku, dan berhasil menemukan pelaku saat berada di rumahnya pada Kamis 06 September 2018 sekira pukul 19.00 WIB.

Dari rumah pelaku, petugas berhasil menemukan sepeda motor milik DA (27) yang disimpan di dapur rumah pelaku serta menemukan 1 buah kunci T yang tersimpan di saku celana belakang pelaku.

Merasa cukup bukti atas perbuatan pelaku, Tim Opsnal Polsek Bukit Raya Resta Pekanbaru, langsung menggelandang pelaku JB alias Jul (26) beserta barang bukti curanmor ke Mapolsek Tenayan Raya, guna dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut.  

Dari hasil pengembangan, pelaku JB mengaku bahwa motor tersebut didapat dari Samindar alias Tato (34) tahun. Berdasarkan keterangan pelaku, tim kemudian memburu Samindar dan berhasil menangkap pelaku saat berada di terminal AKAP Kelurahan Air Hitam Payung Sekaki.   

Dari pengkauan Samidar alias Tato pelaku mengakui bahwa sepeda motor Merk Suzuki Type UY125 S A/T dengan No.Pol BM 2369 NO berwarna Merah-Hitam yang disita dari pelaky Jul alias Bondar merupakan hasil curiannya dari Jalan Air Hitam Kel. Labuh Baru Barat Kec. Payung Sekaki Pekanbaru.

Terpisah, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto melalui Paur Humas Ipda Budhia Dianda, membenarkan adanya penangkapan dua pelaku curanmor yang dilakukan Tim Opsnal Polsek Tenayan Raya Resta Pekanbaru pada Kamis 06 September 2018 sekira pukul 20.30 WIB.

"Ya benar, kedua pelaku dan barang buktinya saat ini sudah diamankan di Mapolsek Tenayan Raya, guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut," pungkas Budhia.

Terkait kasus curanmor tersebut, pelaku terancam dikenakan Pasal 363 atau 480 K.U.H.Pidana, dengan ancaman kurang lebih empat tahun penjara. (ars)

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.