Buka Rakornas PDIP, Megawati Singgung Soal Mahfud dan Ma'ruf Amin

Megawati saat memberikan sambutan di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Sabtu (1/9/2018).

Jakarta, Oketimes.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dalam rangka pemenangan Pileg dan Pilpres 2019. Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri menyebut Rakornas PDIP kali ini terasa istimewa.

Megawati mengatakan, Rakornas PDIP terasa istimewa karena dihadiri oleh bakal calon wakil presiden (cawapres) Ma'ruf Amin. Megawati bercerita bahwa bakal cawapres pendamping Joko Widodo (Jokowi) itu ingin datang untuk bersilaturahmi dengan kader PDIP.

"Alhamdulillah Rakornas kali ini ada keistimewaan karena hadirnya KH Ma'ruf Amin yang ingin datang ke PDIP untuk bisa bersilahturahmi dengan anak-anak dari PDIP," kata Megawati saat memberikan sambutan di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Sabtu (1/9/2018).

Megawati menuturkan dirinya kerap secara intens bertemu dengan Ma'ruf Amin saat ditugasi oleh Presiden Jokowi untuk membangun sebuah badan baru yakni Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Meski mengaku sudah berumur, dirinya dan Ma'ruf tetap memiliki semangat yang tinggi dalam membangun lembaga tersebut.

"Kita ini usia semua 17+ tapi semangat kami tetap tinggi, karena tidak mudah membangun sebuah badan apalagi menyandang ideologi Pancasila. Kenapa sepuh? Karena tidak terlalu berat pada keduniawian," tutur Mega seraya disambut tepuk tangan dan tawa para peserta Rakornas PDIP.

Selain itu, Megawati juga menceritakan mengenai proses penetapan nama bakal cawapres pendamping Jokowi. Megawati juga sempat berkelakar dengan mempertanyakan kenapa dirinya tidak masuk dalam daftar nama pendamping cawapres Jokowi.

"Ada cerita soal Mahfud dan Ma'ruf masuk nominasi saya ketawa saja. Saya bilang Pak Jokowi kok saya gak masuk nominasi? Pak Jokowi bilang ini beneran apa enggak toh," ujar Megawati sembari tertawa.

Ketum PDIP, Megawati resmi membuka Rakornas PDIP yang di hadiri perwakilan 34 Dewan Pimpinan Wilayah PDIP. Rencananya Rakornas ini akan berlangsung selama dua hari, mulai dari tanggal 1-2 September 2018. Sementara ini Rakornas tersebut masih berlangsung secara tertutup di lantai lima Gedung DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.***


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait