Home / Ekbis / Peduli Lingkungan PKS, PT SRM Tabur 10 Ribu Ekor Benih Ikan di Sungai Rokan

Peduli Lingkungan PKS, PT SRM Tabur 10 Ribu Ekor Benih Ikan di Sungai Rokan

Suyatno : Ciptakan hubungan baik dengan masyarakat

Peduli Lingkungan PKS, PT SRM Tabur 10 Ribu Ekor Benih Ikan di Sungai Rokan
Jon
Manajemen PKS Sawit Riau Makmur (SRM) atau PMKS Teluk Mega bersama Bupati Rohil H Suyatno menabur Benih Ikan Patin, Nila dan Gurami sebanyak 10000 ekor disungai Rokan, Teluk Mega, Kelurahan Sedinginan Kecamatan Tanah Putih Sedinginan, Kabupaten Rokan Hilir,Selasa (28/8/2018).

Rokan Hilir, Oketimes.com - Bukti kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat, Manajemen PKS Sawit Riau Makmur (SRM) atau PMKS Teluk Mega bersama Bupati Rohil H Suyatno menabur Benih Ikan Patin, Nila dan Gurami sebanyak 10000 ekor disungai Rokan, Teluk Mega, Kelurahan Sedinginan Kecamatan Tanah Putih Sedinginan, Kabupaten Rokan Hilir,Selasa (28/8/2018).

Sebelum ditaburkan ke sungai, puluhan ribu bibit ikan itu terlebih dahulu diserahkan kepada Bupati Rohil secara simbolis, yang kemudian diserahkan kepada Masyarakat untuk kemudian ditaburkan ke sungai.

Jon Charles mewakili PKS SRM dalam sambutanya mengatakan kegiatan tabur benih ikan ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada lingkungan dan masyarakat sekitar.  Hal ini guna untuk mengembalikan kehidupan hayati di sungai Rokan ini agar tidak punah.

"Sebagai Perusahaan pengolah minyak kelapa sawit (CPO), PKS SRM hari ini menabur bibit ikan Patin, ikan Nila,Gurami sekitar 10.000 ekor ke Sungai Rokan guna meningkatkan hasil tangkap nelayan penduduk setempat. Inipah salah satu bentuk kepedulian perusahaan," ujarnya.

Jon panggilan akrabnya juga menyampaikan pabrik PKS SRM sangat welcome dengan masyrakat dan siap bekerja sama dengan baik

"Perusahaan siap dijadikan sahabat dan partner, kedepan keberdaaanya menjadi partner bagi masyarakat terutama warga Teluk Mega, baik petani dan nelayan. Kami hadir untuk ditengah masyarakat tujuanya adalah mengangkat status masyarakat sedinginan," imbuh Jon

Sementara itu, Bupati Rohil H Suyatno memberikan apresiasi terhadap PKS SRM. "Kepedulian seperti harus ditiru oleh PKS lainya yang ada di Rohil. Saya apreasiasi yang dilakukan PKS SRM," puji Bupati.

Dikatakan Suyatno, banyak laporan dari masyarakat terkait limbah PKS SRM yang katanya meresahkan masyarakat. Menyikapi itu kata  Suyatno langsung memanggil pihak perusahaan. Setelah dilakukan kompirmasi ulang ternyata tidak semua laporan yang meresahkan itu benar

"Hari ini contohnya, pihak perusahaan peduli dengan lingkungan. Ditaburnya benih ikan. Kalau ada kekurangan baiknya dikomunikasikan secara arif. Cari solusi yang tidak merugikan berbagai pihak. Apakah masyarakat atau perusahaan. Keduanya harus menyatu, Intinya saat ini Perusahaan terbuka atau welcome dengan masyarakat. Apalagi yang dipersoalkan. Saya rasa udah cukup bagus perusahaan," urai Suyatno.

Oleh karena itu, lanjut orang nomor satu di Rohil ini menghimbau, semua PKS yang ada di Bumi Negeri Seribu Kubah ini, agar memperhartikan masyarakat tempatan, gandeng tokoh masyarakat,tokoh adat,tokoh pemuka setempat.

"Keluarkan Dana CSR, Perhatikan kampung sekitar, Bantu perayaan hari 17 Agustus. Bergotong royong dengan masyarakat, ciptakan hidup rukun antara perusahaan dengan masyarakat. Pasti akan berjalan dengan baik," pinta Suratno seraya mengatakan kedepan tak usah memperpanjang persoalan dan terus menjaga kelestarian lingkungan dengan baik.

Selain Bupati H Suyatno, turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadis DLH Suwandi, S.sos, Kadis Perikanan Mukmin, Kabag Humas Hermanto, Camat Ramlan, Camat Nourmansyah.

Sementara dari Perusahaan Direksi, Hendrikus H. Nauli, Edy Susanto dan Jhony Charles, Milli Manager Suryadi, KTU  M. Soleh Lubis, Humas & Legal, Rizki Yuwandri serta tokoh adat dan masyarakat setempat. (Jon)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.