Home / Parlemen / Empat Tahun Jadi Anggota Dewan, Infrastruktur di Palas Kini Lebih Baik

Empat Tahun Jadi Anggota Dewan, Infrastruktur di Palas Kini Lebih Baik

Empat Tahun Jadi Anggota Dewan, Infrastruktur di Palas Kini Lebih Baik
Fin
Reses anggota DPRD kota Pekanbaru Dapot Sinaga SE yang dihadiri Kasi Pemerintahan Kelurahan Palas Indra Gafur didepan puluhan warga RT 01, 02 RW 06 Jalan Mawar Kelurahan Palas, Senin sore (27/08/2018).

Pekanbaru, Oketimes.com - Tahun 2014 silam kondisi infrastruktur di Kelurahan Palas Rumbai, dinilai amburadul. Kini setelah empat tahun berjuang sebagai penyambung aspirasi masyarakat di DPRD kota Pekanbaru, pèmbangunan infrastruktur di wilayah ini cukup menggembirakan.

Penilaian itu disampaikan Kasi Pemerintahan Kelurahan Palas Indra Gafur didepan puluhan warga RT 01, 02 RW 06 Jalan Mawar Kelurahan Palas saat menyampaikan sambutan pada reses anggota DPRD kota Pekanbaru Dapot Sinaga SE, Senin sore (27/08/2018).

"Pernah pada suatu kesempatan saat di Bappeda, saya melihat pak Dapot ini sangat "ngeyel" ketika bicara soal pembangunan infrastruktur di Palas didepan peserta Musrenbang. Saya salut dengan perjuangan beliau, infrastruktur yang dulunya amburadul tahun 2014 silam, kini sudah bisa kita nikmati bersama", ujar Indra Gafur.

Sementara tokoh masyarakat, Nainggolan saat mendapat kesempatan menyampaikan aspirasi mengatakan, semenisasi Jalan Mawar masih butuh perbaikan.Selain berlobang dan sempit, tikungan patah di pertigaan Jalan Rel juga kerap terjadi kesalahpahaman sesama pengendara.

Tak sampai disitu, jalan menurun ketika masuk ke jalan Mawar juga kerap menjadi langganan banjir saat hujan akibat kondisi drainase yang buruk.

Sedangkan tokoh masyarakat RW 06 lainnya, Yulius Bago didepan puluhan warga yang didominasi para kaum ibu itu meminta perhatian Dapot Sinaga terhadap lampu jalan, program nasional sertifikasi tanah dan bea siswa.

Menyikapi hal itu, Dapot Sinaga mengatakan semua aspirasi yang disampaikan warga akan disampaikan kepada Pemko Pekanbaru. Namun secara pribadi dirinya lebih memprioritaskan semenisasi dan drainase jalan di wilayah itu.

Terkait lampu jalan sebut Dapot, merupakan hak masyarakat karena mereka membayar pajak. Namun disatu sisi PLN lalai terhadap kewajibannya. Oleh karenanya, Dapot berjanji permintaan warga tersebut akan dia bantu semaksimal mungkin.

Didepan puluhan konstituennya Dapot juga mengungkapkan bahwa Jalan Mawar I, II dan Jalan Hidayah akan disemenisasi tahun 2018 ini. Untuk itu politisi PDIP itu meminta warga agar merelakan sedikit tanahnya demi kepentingan bersama.

Sementara jalan lainnya yang diminta warga untuk disemenisasi, anggota Banggar DPRD Pekanbaru itu menyarankan agar usulan tersebut dilakukan melalui RT, RW dan Lurah terlebih dahulu untuk kemudian dibawa kedalam Musrenbang. (fin)

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.