Paskibraka Kendal dan Tegal Kunjungi AAU

Paskibraka Kendal dan Tegal mengunjungi ksatriaan Akademi Angkatan Udara, Senin (20/08/2018) di ruang VIP 2 AAU, Yogyakarta.

Yogyakarta, Oketimes.com - Paskibraka Kendal dan Tegal mengunjungi ksatriaan Akademi Angkatan Udara, Senin (20/08/2018) di ruang VIP 2 AAU, Yogyakarta.

Kedua rombongan paskibraka yang masing-masing terdiri dari 83 anak-anak sekolah menengah atas sangat mengagumi kehidupan taruna taruni AAU. Nampak dari semangat bertanya saat disambut oleh Dosen AAU Letkol Kes Muhammad S di ruang VIP 2 AAU.

Letkol Kes Muhammad S mewakili Gubernur AAU Marsda TNI Sr Mulyo Handoko, S.IP, M.AP, menerima kedatangan anggota paskibraka tingkat kabupaten ini, dan membacakan sambutan Gubernur AAU.

Dalam sambutannya, dikatakan secara singkat tentang Akademi Angkatan Udara. Bertujuan mendidik dan membentuk taruna taruni yang unggul dibidang ilmu pengetahuan kedirgantaraan, melahirkan pemimpin berkarakter, berintegritas, berwawasan kebangsaan, profesional dan modern.

Lebih lanjut dibacakan, proses pendidikan selama empat tahun di kawah chandradimuka AAU, sangat memerlukan motivasi yang tinggi, semangat serta daya juang yang tinggi. Agar setiap taruna taruni dapat melewati masa pendidikan di akademi.

Sesi diakhiri dengan tanya-jawab secara interaktif, langsung kepada taruna taruni. Sebagian besar pertanyaan tentang keingintahuan siswa siswi kelas 11 tentang bagaimana caranya memasuki dunia militer, terutama bagaimana cara mendaftar menjadi anggota TNI.

Kedua rombongan tidak bersamaan tibanya di ksatriaan AAU. Rombongan Paskibraka Tegal, lebih dahulu tiba setelahnya sejak semalam melakukan perjalanan darat dengan bus. Sedangkan Paskibraka Kendal tiba tenga hari.

Kedua rombongan memperlihatkan antusias yang tinggi. Dengan didampingi oleh Pemerintah Daerah serta aparat TNI AD dan POLRI.***

Autentikasi Kepala Penerangan AAU, Mayor Sus Michiko Moningkey, S.Sos
Photographer AAU Serka Dwi Sukayati.


Tags :berita
Komentar Via Facebook :