Home / Pendidikan / Jelang Diksar, 220 CPNS Bakamla RI Lakukan Tes Kesehatan

Jelang Diksar, 220 CPNS Bakamla RI Lakukan Tes Kesehatan

Jelang Diksar, 220 CPNS Bakamla RI Lakukan Tes Kesehatan
Humas Bakamla RI For Oketimes.com
Menjelang akan dilaksanakannya Pelatihan atau Pendidikan Dasar CPNS Angkatan VI Tahun 2018, Bakamla RI mengadakan tes kesehatan di Ruang Serba Guna, Kantor Pusat Bakamla RI, Gedung Perintis Kemerdekaan, Jl. Proklamasi No. 56, Jakarta Pusat, Senin (20/08/2018).

Jakarta, Oketimes.com - Menjelang akan dilaksanakannya Pelatihan atau Pendidikan Dasar CPNS Angkatan VI Tahun 2018, Bakamla RI mengadakan tes kesehatan di Ruang Serba Guna, Kantor Pusat Bakamla RI, Gedung Perintis Kemerdekaan, Jl. Proklamasi No. 56, Jakarta Pusat, Senin (20/08/2018).

Diksar CPNS Angkatan VI Bakamla RI rencananya akan diikuti 202 CPNS Bakamla RI dan dilaksanakan mulai tanggal 26 Agustus 2018 di Ciawi, bogor Jawa Barat.

Menurut Kabag Kepegawaian Kolonel Marinir Budi Santoso, M.A.P, tes kesehatan merupakan rangkaian yang tidak terpisahkan dari kegiatan Diksar. "Semoga semuanya sehat dan dapat mengikuti Diksar, karena nantinya dari hasil Diksar itu akan tercipta personel Bakamla yang memiliki loyalitas dan mobilitas tinggi," imbuhnya.

Sedangkan menurut dr Sherly, tenaga kesehatan yang memimpin jalannya tes kesehatan, mengatakan bahwa Diksar ini adalah kegiatan fisik. "Jadi, sudah menjadi keharusan dan kewajiban para peserta yang menjadi modal utama adalah sehat," ungkapnya.

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pemeriksaan kesehatan umum, seperti pemeriksaan kadar kolestrol, asam urat, trigliserida, gula darah, tensi darah, buta warna, serta kesehatan telinga, hidung dan tenggorokan (THT).***

Autentikasi : Kasubbag Humas Bakamla RI, Mayor Marinir Mardiono.

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.