Raih Medali Emas, Defia Rosmaniar Bikin Bangga Presiden Jokowi

Kemenangan Defia Rosmaniar bermuah manis pada babak final cabang olahraga Taekwondo di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Minggu (19/8/2018) sore.

Jakarta, Oketimes.com - Presiden Joko Widodo mengaku bangga dengan keberhasilan Defia Rosmaniar, atlet Taekwondo Indonesia yang berhasil menyumbang medali emas pertama bagi Indonesia di perhelatan Asian Games 2018.

Hal ini diutarakan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi saat mendampingi Presiden Jokowi menyaksikan babak final cabang olahraga Taekwondo di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Minggu (19/8/2018).

"Presiden Jokowi sangat bangga dan bahagia sekali dengan prestasi ini. Beliau juga berkenan menyerahkan medali emas kepada sang juara (Defia Rosmaniar)," kata Imam Nahrawi kepada wartawan di JCC, Senayan, Jakarta.

"Alhamdulillah emas bisa datang saat Presiden Joko Widodo menyaksikan (langsung)," imbuhnya.

Defia Rosmaniar yang turun di nomor poomase individu putri berhasil meraih medali emas usai mengalahkan wakil Iran, Salahshouri Marjan dengan skor 8,690-8,470.

Ditonton Presiden Jokowi, Defia tampil enerjik di babak final yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Minggu (19/8/2018). Presiden Jokowi sendiri terlihat antusias, bahkan beberapa kali terlihat bertepuk tangan memberikan dukungan kepada Defia.

Presiden Jokowi duduk di tribun C bersama Chef de Mission (CdM) Indonesia di Asian Games 2018 Komjen Pol Syafruddin dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Mantan Walikota Solo itu pun memberikan selamat kepada Defia saat pengalungan medalidi podium.***


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait