Home / Sosial / Meriahkan HUT RI Ke-73, Warga Sei Betung Kampung Rempak Siak Gelar Permainan Tradisional

Meriahkan HUT RI Ke-73, Warga Sei Betung Kampung Rempak Siak Gelar Permainan Tradisional

Meriahkan HUT RI Ke-73, Warga Sei Betung Kampung Rempak Siak Gelar Permainan Tradisional
Man Oketimes.com
Meriahkan HUT RI ke 73 tahun, warga Sei Betung Kampung Rempak Siak Gelar berbagai macam permainan tradisional yang digelar di lapangan Dusun Sei Betung Kampung Rempak Siak, Minggu (19/8/2018). Dalam acara itu, terlihat para warga dan anak-anak antusias mengikuti acara demi acara.

Siak, Oketimes.com - Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73 tahun, warga Sei Betung Kampung Rempak Siak Gelar berbagai macam permainan tradisional yang digelar di lapangan Dusun Sei Betung Kampung Rempak Siak, Minggu (19/8/2018). Dalam acara itu, terlihat para warga dan anak-anak antusias mengikuti acara demi acara.

Ketua Panitia Muttakin alias Ujang mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan, dalam rangka untuk memeriahkan HUT RI Ke-73, sekaligus  membentuk dan melestarikan budaya Nusantara yang telah dilaksanakan sejak zaman nenek moyang dahulu.

Sehingga perlu untuk lestarikan kepada anak-anak muda saat sekarang seperti permainan panjat pinang, loncat karung, makan kerupuk, masukan paku dalam botol ,tarik tambang dan lain sebagainya.

"Keseruan begitu terlihat dari ekspresi para peserta yang ikut berbagai perlombaan, berbagai aksi lucu peserta yang mengundang gelak tawa dari ratusan penonton yang memadati lapangan acara," pungkasnya.

Disampaikan Ujang, kegiatan perlombaan HUT ini dilakukan setiap tahun dan berharap agar generasi berikutnya tetap melaksanakan kegiatan tersebut, sehingga budaya permainan rakyat ini tetap terpelihara dan tak hilang begitu saja. (man)

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.