Home / Peristiwa / Minggu Pagi, BMKG Deteksi 68 Titik Api di Riau

Minggu Pagi, BMKG Deteksi 68 Titik Api di Riau

Dumai 37 Hotspot

Minggu Pagi, BMKG Deteksi 68 Titik Api di Riau
Int
ILustrasi

Pekanbaru, Oketimes.com - Satelite Terra Aqua kembali mendeteksi keberadaan 68 titik api di Riau. Demikian dikatakan Forechaster BMKG Stamet Pekanbaru, Marzuki, Minggu (19/8/2018) pagi.

Menurutnya, 68 titik api tersebut terpantau di hampir seluruh Kabupaten/Kota di Riau. Kabupaten Rohil ada 17 titik api, Bengkalis ada 6 titik api, Pelalawan ada 2 titik api, Rohul ada 2 titik api, Inhil ada 3 titik api, Inhu ada 1 titik api dan Kota Dumai ada 37 titik api.

Menurut Marzuki, sesuai dengan siklus, Agustus-September menjadi puncak musim kemarau. Artinya, curah hujan sangat rendah.

Disinggung potensi hujan, Marzuki mengatakan bahwa sesuai dengan prakiraan, potensi hujan ringan cukup merata di seluruh kabupaten/kota di Riau.

"Kita berharap semua pihak untuk menahan diri dari melakukan aktivitas pembersihan lahan  dengan cara membakar. Karena dengan cuaca kering akan dapat dengan mudah terbakarnya lahan," terang Marzuki. (mcr)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.