HUT RI ke-73, Warga Sei Betung Kampung Rempak Taja Permainan Tradisional

Meriahkan HUT RI ke 73 tahun, warga Sei Betung Kampung Rempak Siak Gelar berbagai macam permainan tradisional yang digelar di lapangan Dusun Sei Betung Kampung Rempak Siak, Minggu (19/8/2018). Dalam acara itu, terlihat para warga dan anak-anak antusias mengikuti acara demi acara.

Siak, Oketimes.com - Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73, warga Sei Betung kampung Rempak kabupaten Siak menggelar berbagai macam permainan tradisional. Acara ini digelar di lapangan Dusun sei Betung Kampung Rempak Siak, Minggu (19/8/2018). 

Ketua panitia Muttakin Alias Ujang mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73, disamping itu juga suatu bentuk melestarikan tradisi budaya kita yang telah ada sejak dulu. 

"Maka dari itu perlu kita lestarikan kepada anak-anak kita sekarang seperti permainan panjat pinang, balap karung, makan kerupuk, masukan paku dalam botol, tarik tambang dan lain sebagainya," 

Terlihat para warga dan anak-anak antusias mengikuti acara demi acara. "Keseruan begitu terlihat dari ekspresi para peserta yang ikut berbagai perlombaan,berbagai aksi lucu peserta yang mengundang gelak tawa dari ratusan penonton yang memadati lapangan acara," ujarnya.

Lanjut disampaikan Ujang kegiatan perlombaan HUT ini setiap tahun kita laksanakan .dan kita berharap agar generasi berikutnya tetap melaksanakan kegiatan tersebut agar budaya permainan rakyat ini tetap terpelihara dan tak hilang begitu saja," tutup Ujang. (man)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait