Home / Pendidikan / 40 Putra dan 35 Putri Terbaik Bengkalis Dikukuhan Bupati Amril Sebagai Paskibra

40 Putra dan 35 Putri Terbaik Bengkalis Dikukuhan Bupati Amril Sebagai Paskibra

40 Putra dan 35 Putri Terbaik Bengkalis Dikukuhan Bupati Amril Sebagai Paskibra
Diskominfotik Bengkalis For Oketimes.com
Ketua Majelis Kerapatan Adat LAMR Kabupaten Bengkalis Riau H Zainuddin Yusuf, Ketua MUI Bengkalis H Amrizal, Wakapolres Bengkalis Kompol Ade Zamra, Plt Kasdim 0303/Bengkalis yang juga Danramil 01/Bengkalis, Mayor Irwan, juga terlihat hadir saat pengukuhan ke-75 Paskibra tersebut.

Bengkalis, Oketimes.com - Bupati Amril Mukminin, secara resmi mengukuhkan 75 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2018.

Pengukuhan ke-75 anggota paskibra yang terdiri dari 40 putra dan 35 putri terbaik Kabupaten Bengkalis dari 11 kecamatan itu ditaja Rabu malam, 15 Agustus 2017 di lapangan Tugu Bengkalis.

Perasaan bahagia disertai bangga menyelimuti para anggota Paskibra yang akan mengibarkan dan menurunkan bendera Merah Putih pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2018.

Upacara HUT ke-73 RI tingkat Kabupaten Bengkalis yang akan dilaksanakan, Jum’at lusa, 17 Agustus 2018, juga bakal dipusatkan di tempat yang sama, di lapangan Tugu.

Sesuai ikrar yang mereka ucapkan dan prosesi cium bendera saat pengukuhan, Bupati Amril berpesan, agar misi Paskibra tidak boleh terhenti pada momentum peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI.

Katanya, jiwa nasionalisme dan patriotisme, kepeloporan serta kepemimpinan yang terbentuk sebagai anggota Paskibra harus mampu dijaga. Harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Sebagai putra-putri Indonesia pilihan di Negeri Junjungan ini, kalian harus dapat menjadi garda terdepan dalam memberikan energy posited bagi generasi muda lainnya dan juga masyarakat," pesan Bupati Amril.

Di bagian lain, Bupati Amril mengucapkan terima kasih kepada orang tua Paskibra, karena telah mendoakan, memberikan motivasi sehinga mampu bertahan dalam setiap proses penyeleksian dan latihan yang sangat berat sebelum resmi dikukuhkan.

Ucapan senada juga disampaikannya kepada seluruh para pembina, pembimbing dan pelatih ke-75 Paskibra tersebut.

"Kami ucapkan terima kasih atas segala usaha serta kesabaran dalam membimbing putra-putri terbaik di Negeri Junjungan ini selama proses latihan," ujar Amril.

Selain Ketua Tim Penggerak PKK, Kasmarni, hadir pada pengukuhan Paskibra tersebut Sekretaris Daerah, H Bustami HY dan istri yang juga Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bengkalis, Hj Akna Juita. Kemudian, Asisten Pemerintahan Hj Umi Kalsum, Asisten Administrasi Pembangunan H Heri Indra Putra, dan Asisten Administrasi Umum H TS Ilyas, sejumlah Kepala Perangkat Daerah serta Pejabat Administor dan Pengawas di Pemkab Bengkalis.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.