Home / Politik / KPU Umumkan Nama-nama Caleg DPR RI Dapil Riau

KPU Umumkan Nama-nama Caleg DPR RI Dapil Riau

KPU Umumkan Nama-nama Caleg DPR RI Dapil Riau
Int
ILustrasi

Pekanbaru, Oketimes.com - KPU Republik Indonesia mengumumkan Daftar Calon Sementara (DCS) Bacaleg DPR RI, ada hal menarik khusus untuk Dapil Riau I dan II yang akan memperebutkan 12 kursi.

Terdapat nama-nama terkenal yang akan bertarung, mulai dari DPP Partai, Mantan Gubernur, Mantan Bupati, Petahana, hingga anggota DPRD yang mencoba 'naik kelas' ke DPR RI.

Di Golkar, ada nama gubernur Riau Aktif, Arsyadjuliandi Rachman yang maju ke DPR RI, ada juga nama pengurus DPP Golkar, Sudirman Almond.

Petahana seperti Idris Laena dan Tabrani Maamun juga kembali maju. Anggota DPRD Riau yang mencoba naik kelas yakni Supriati dan Masnur.

PDIP tak kalah menarik, terdapat nama Rusli Ahmad yang merupakan anggota DPRD Riau, petahana Ian Siagian, mantan ketua DPD PDIP Riau Suryadi Khusaini, hingga Kapitra Ampera.

Partai Nasdem, ada nama ketua DPW Nasdem Riau Iskandar Hoesin, mantan bupati Inhil, Indra Muchlia Adnan, dan anggota DPRD Riau, Ilyas HU.

PPP menempatkan mantan calon wakil gubernur Riau, Rusli Efendi, mantan Bupati Bengkalis, Syamsurizal, juga terdapat nama ketua Koni Riau, Emrizal Pakis.

Di PKB, terdapat nama Lukman Edy yang akan maju kembali Dapil Riau I, juga ada nama ketua GP Ansor Riau, Purwaji. Di dapil Riau II terdapat nama ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid, dan petahana Mafirion.

Nama besar lainnya, di PKS menempatkan Ketua DPW PKS Riau, Hendrie Munief untuk bertarung di Riau I, sementara terdapat nama ketua FPI Riau, Ade Hasibuan yang akan bertarung di Riau II.

Demokrat menempatkan pengurus DPP, Cornel Simbolon untuk bertarung di Riau I, nama lainnya yakni petahana Syed Abubakar Assegaf, dan mantan bupati Rohul, Achmad. Pada Riau II terdapat nama ketua DPC Demokrat Kampar, Ardo dan Zulher.

Gerindra masih menempatkan ketua DPD Gerindra Riau, yang juga merupakan petahana Nurzahedy Tanjung.

Nama-nama besar lainnya terdapat pada PAN. Setidaknya ada nama petahana Jon Erizal, mantan gubernur Riau, Wan Abubakar, pengurus DPP PAN Irvan yang juga merupakan anak dari mantan walikota Pekanbaru Herman Abdullah. Selain itu terdapat nama anggota DPRD Riau Bagus Santoso. Sekretaris DPW PAN Riau, Tengku Zulmizan, dan ketua komisi I DPRD Riau, Hazmi Setiadi. (mcr)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.