Home / Pemerintahan / Laboratorium Rokan Hilir Diresmikan, Suyatno: Semua Perusahaan Uji Lab Cukup di Rohil

Laboratorium Rokan Hilir Diresmikan, Suyatno: Semua Perusahaan Uji Lab Cukup di Rohil

Laboratorium Rokan Hilir Diresmikan, Suyatno: Semua Perusahaan Uji Lab Cukup di Rohil
Humas Pemkab Rokan Hilir For Oketimes.com
Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno Amp meresmikan Laboratorium Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan di Jalan Kecamatan Batu 4 Kepenghuluan Bagan Punak Meranti Kecamatan Bangko, Rohil, Senin (13/8/2018).

Bagansiapiapi, Oketimes.com - Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno Amp meresmikan Laboratorium Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan di Jalan Kecamatan Batu 4 Kepenghuluan Bagan Punak Meranti Kecamatan Bangko, Rohil, Senin (13/8/2018).

"Laboratorium lingkungan, yang kedua di Pronvinsi Riau ini hari ini resmi saya resmikan diresmikan," kata Suyatno dalam sambutanya di Jalan Kecamatan Batu 4 Kepenghuluan Bagan Punak Meranti Kecamatan Bangko, Rohil, Senin pagi.

Suyatno juga memberikan apresiasi kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang sudah melakukan terobosan-terobosan, demi meningkatkan dan kemajuan dalam memberikan pelayanan yang baik kepada publik, guna melayani perusahaan maupun masyarakat dalam bidang laboratorium.

Terutama dalam hal hasil uji limbah, baik limbah Perusahaan, Rumah Sakit atau Klinik maupun usaha rumah tangga seperti usaha air galon.

"Secara pribadi saya apresiasi kepada DLH. Ini bagus,kelolah dengan baik. Saya juga himbau semua peeusahaan maupun Rumaj Sakit atau Klinik yang ada di Rohil, uji lab cukup di Sini saja," ajak Suyatno.

Sementara itu, Kadis DLH Rohil Suwandi mengatakan dengan adanya Laboratorium Lingkungan di Kabupaten Rokan Hilir yang sesuai standart nasional diharapkan dapat menambah pendapatan daerah.

Karena di Rohil banyak perusahaan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) yang memiliki limbah cair, dan pihak perusahaan harus memeriksakan limbahnya setiap bulan di labor lingkungan tersebut

"Hari ini labor sudah diresmikan pak bupati. Kita himbau dan sesuai perintah bupati semua PKS di Rohil bisa menguji lab nya di Rohil. Hemat biaya dan murah dibandingkan dengan daerah lain seperti Pekanbaru ataupun Medan,"ujar Suwandi.

Selain peresmian laboratorium urai Suwandi pada kesempatan yang sama juga dilakukan pemerian piagam penghargaan Adiwiyata tingkat Kabupaten yang diserahkan kepada 22 sekolah yang ada di Rohil, 15 perusahaan PKS yang taat dan patuh menjaga lingkungan dan perizinan serta 5 orang tokoh pembina lingkungan.

Selain Bupati, tampak hadir dalam kegiatan peresmian laboratorium dan pemberian penghargaan Ketua DPRD Rohil H Nasrudin Hasan, Sekda Drs H Surya Arpan Msi,Sejumlah Kepala OPD,Perwakilan Kejaksaan,Kodim,Polres,serta sejumlah perwakilan Perusahaan. (Jon)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.