Home / Lingkungan / BPBD Riau Rutin Pantau Karhutla di Desa Penyaguan Batang Gangsal Inhu

BPBD Riau Rutin Pantau Karhutla di Desa Penyaguan Batang Gangsal Inhu

BPBD Riau Rutin Pantau Karhutla di Desa Penyaguan Batang Gangsal Inhu
Ist
Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau, Edwar Sanger saat meninjau pemadaman kebakaran lahan belasan hektar milik masyarakat Desa Penyaguan, Kecamatan Batang Gangsal, Indragiri Hulu (Inhu) - Riau belum lama ini.

Pekanbaru, Oketimes.com - Memadamkan kebakaran di lahan gambut memang tak semudah yang dibayangkan. Terlebih lagi jika gambut yang terbakar memiliki kedalaman yang cukup dalam, sudah pasti akan membutuhkan usaha ekstra untuk memadamkannya.

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau, Edwar Sanger mengatakan, bahwa pemadaman kebakaran yang menghanguskan belasan hektar lahan kosong milik masyarakat Desa Penyaguan, Kecamatan Batang Gangsal, Indragiri Hulu (Inhu) - Riau, itu sempat menyulitkan tim satgas karena kondisi gambutnya sangat tebal.

"Yang di Inhu sudah padam, sekarang kami upayakan agar jangan ada lagi karhutla di sana karena pemadamannya susah," kata Edwar di Pekanbaru, Senin (13/8/2018).

Pria yang juga mantan Pj Walikota Pekanbaru ini memastikan, pihaknya terus memantau kondisi lahan bekas terbakar tersebut.

"Alhamdulillah satgas tetap terus memantau perkembangan karhutla di setiap daerah, khususnya lahan yang rawan terbakar dan lahan bekas terbakar supaya tidak terbakar lagi," tuturnya. (mcr)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.