Home / Peristiwa / BMKG Deteksi 55 Titik Panas di Rokan Hilir

BMKG Deteksi 55 Titik Panas di Rokan Hilir

BMKG Deteksi 55 Titik Panas di Rokan Hilir
Int
ILustrasi

Pekanbaru, Oketimes.com - Riau kembali membara, sebanyak 55 hotspot terpantau di beberapa daerah, terparah di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) sebanyak 33 titik. Jumlah 55 hotspot terpantau tersebut terus bertambah dibandingkan kemarin, yakni sebanyak 46 titik.

"Sebanyak 55 hotspot terpantau pagi ini. Sebelumnya ada 46 titik, sebaran hotspot masih terbanyak ada di Rohil," kata Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru Sukisno, Minggu (11/8/2018).

Selain Rohil, sebaran hotspot juga terdapat di Bengkalis sebanyak 8 titik, kemudian Siak 6 titik, Pelalalawan 3 titik. Sementara Rokan Hulu, Dumai, Kepulauan Meranti, Kuantan Singingi masing-masing 1 titik.

Selain di Riau, pagi ini hotspot juga terdeteksi di sejumlah wilayah di Sumatera lainnya. Yakni, Sumatera Utara 15 titik, Sumatera Barat 11 titik, Bangka Belitung 16 titik, Bengkulu 2 titik, Sumatera Selatan 10 titik, Lampung 7 titik.

Selain hotspot, BMKG memperkirakan kondisi cuaca dari pagi hingga malam nanti dalam kondisi cerah berawan. Dengan suhu udara antara 21 sampai dengan 34 derjat celcius. (mcr)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.