Home / Senibudpar / Pemenang Bujang Dara Riau 2018 Berlatar Belakang Polisi

Pemenang Bujang Dara Riau 2018 Berlatar Belakang Polisi

Pemenang Bujang Dara Riau 2018 Berlatar Belakang Polisi
Tiga Besar Bujang dan Dara Provinsi Riau tahun 2018, setelah pengumuman pemenang bujang dan dara yang otomatis menjadi duta pariwisata Riau, saat diumumkan setelah melalui berbagai rangkaian pada malam Grand Final di Grand Ball Room SKA co-Ex pada Sabtu (10/8/2018) dini hari.

Pekanbaru, Oketimes.com - Pemenang Bujang dan Dara Riau 2018 berlatar belakang dari kepolisian. Untuk bujang adalah utusan dari Kabupaten Kepulauan Meranti, sedangkan dara berasal dari Bengkalis.

Pengumuman pemenang bujang dan dara yang otomatis menjadi duta pariwisata Riau, diumumkan dini hari tadi, setelah melalui berbagai rangkaian pada malam Grand Final di Grand Ball Room SKA co-Ex pada Jumat (10/8/2018) malam.

Pemenang Bujang Riau 2018 ini ditandai dengan pemasangan tanjak oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman. Sementara untuk Dara Riau disematkan mahkota yang dipasangkan oleh istri Gubernur Riau Sisilita Arsyadjuliandi.

"Selamat ya dan jaga nama baik Riau," kata Gubernur yang lebih akrab disapa Andi Rachman.

Untuk pemasangan selempang bujang dara, dipercayakan kepada Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Ahmad Hijazi serta perwakilan lainnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Riau Raja Fahmizal Usman usai acara mengatakan, pemenang Bujang dan Dara Riau 2018 yang berasal dari utusan Meranti dan Bengkalis. Keduanya mengikuti tahapan proses, layaknya peserta lainnya.

"Kebetulan saja, pemenang Bujang dan Dara 2018 berlatar belakang dari polisi Polwan. Mereka mengikuti tahapan pendaftaran, seleksi sama dengan lainnya," jelas Fahmizal.

Untuk pemenang, akan dikirim ketingkat nasional, mewakili Riau menjadi duta pariwisata nusantara. Namun sebelum itu tentunya keduanya akan diberikan bimbingan, sebelum ikut berkompetisi di tingkat lebih tinggi lagi.

"Dua tahun terakhir, kita sudah bisa berbicara ditingkat nasional. Dimana dua tahun lalu kita juara dua putra pariwisata nusantara. Tahun 2018 kita juara satu putra pariwisata dan putrinya runer up pariwisata nasional. Artinya kuta sudah bisa berbicara ditingkat nasional," ungkap Fahmizal.

Ada pun susunan nama-nama pemenang Bujang dan Dara 2018 yakni, Bujang Riau Habib Hamidi,  Bujang II Riau Muhajir Arif, Bujang III Riau Alfian Rizki Putra. Sementara Dara Riau atas nama Bimby Ashaika. Dara II Riau Jeni Rahmadial Fitri, Dara III Riau Sri Astuti.

Bupati Bengkalis Ucapkan Selamat

Penobatan Bimbi Ashaika menerima mahkota sebagai Dara Provinsi Riau tahun 2018, pada malam puncak Grand Final, Jumat malam 10 Agustus 2018, menjadi kebanggaan bagi Negeri Junjungan.

Makhota yang diterima Bimbi Ashaika, selain memberikan kebahagian bagi dirinya, keluarga dan bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis. Tak hanya itu, tentu membuat bangga jajaran Kepolisian Resort (Polres) Bengkalis, mengingat Dara kelahiran 9 Mei 1995, merupakan anggota Polisi Wanita (Polwan) di Polres Bengkalis.

Bupati Bengkalis Amri Mukminin, Sabtu 11 Agustus 2018 mengucapkan selamat dan tahniah, atas keberhasilan Bimbi Ashaika mengharumkan Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis.

"Atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami mengucapkan selamat dan tahniah kepada ananda Bimbi Ashaika. Semoga capaian prestasi ini, akan semakin meningkat motivasinya dan seluruh generasi muda untuk terus berkarya dan berprestasi," ungkap mantan Kepala Desa Muara Basung. (mcr)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.