Home / Lingkungan / Sempena HUT ke-73 RI, Kamis Depan, OPD Pemkab Bengkalis Laksanakan Goro

Sempena HUT ke-73 RI, Kamis Depan, OPD Pemkab Bengkalis Laksanakan Goro

Sempena HUT ke-73 RI, Kamis Depan, OPD Pemkab Bengkalis Laksanakan Goro
Diskominfotik Bengkalis For Oketimes.com
Lokasi gotong royong Perangkat Daerah Pemkab Bengkalis, Kamis, 16 Agustus 2018 mendatang.

Bengkalis, Oketimes.com – Sempena peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia tahun 2018, seluruh pegawai di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis akan melaksanakan kegiatan gotong royong.

Sesuai surat Bupati Bengkalis Nomor 481/HMS/312/2018, tanggal 6 Agustus 2018, yang ditandatangani Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H Heri Indra Putra, gotong royong tersebut ditaja, Rabu minggu depan, 16 Agustus 2018.

Masih mengutip isi surat yang ditujukan kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah dan Camat se-Kabupaten Bengkalis tersebut, gotong royong dimaksud dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB atau setelah kegiatan senam pagi di lapangan pasir Taman Andam Dewi.

Ada 16 titik atau lokasi yang bakal dijadikan tempat kegiatan gotong royong. Yaitu, Pasar Sukaramai Jalan Jenderal Sudirman (untuk pegawai Sekretariat Daerah Bengkalis), kawasan sekitar Sungai Arang (Sekretariat DPRD Bengkalis) serta Pasar Lama dan Pelabuhan Camat (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah).

Kemudian, Pelabuhan Camat dan Plaza Laksamana (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) Pantai Pasir (Dinas Kesehatan serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil), serta Air Mancur (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu).

Lokasi selanjutnya, Taman Cik Mahaten (Badan Kesbangpol), Pelabuhan Bandar Sri Laksamana (Dinas Pendidikan), Pasar Ramadhan (Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang), serta Pasar Terubuk.

Lokasi Pasar Terubuk akan “digarap” secara bersama oleh beberapa Perangkat Daerah, yakni Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, serta Dinas Ketahanan Pangan.

Selanjutnya Pasar Sukaramai (Dinas Pertanian, Badan Pendapatan Daerah, serta Dinas Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Perempuan.

Seperti di Pasar Terubuk, lokasi di Pelabuhan Ro-Ro Air Putih juga akan 'dikeroyok' beberapa Perangkat Daerah. Yaitu, Dinas Perhubungan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan serta Badan Penelitian dan Pengembangan.

Di Taman Andam Dewi, gotong royong akan dilaksanakan secara bersama-sama pegawai dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Koperasi UKM dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Pegawai Kecamatan Bengkalis, Dinas Sosial dan Satuan Polisi Pamong Praja, akan gotong royong di lokasi yang sama, yakti di Lapangan Tugu.

Untuk Gedung Daerah, pegawai dari Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga akan berkolaborasi dengan Inspektorat dalam melaksanakan gotong royong sempena HUT ke-73 Republik Indonesia tahun 2018.

Sedangkan Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, "secara khusus" diperuntukkan bagi seluruh pegawai di Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

"Kami mengimbau kepada Kepala OPD dan Camat untuk dapat mengikutisertakan seluruh staff agar ikut berpartisipasi pada kegiatan tersebut (khusus untuk kecamatan, lokasi ditentukan oleh camat," begitu kalimat dalam alinea kedua terakhir surat tersebut.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.