Home / Ekbis / Besok, Wings Air Terbang Perdana Rengat-Batam

Besok, Wings Air Terbang Perdana Rengat-Batam

Inhu Diharapkan Tidak Lagi Teresolir

Besok, Wings Air Terbang Perdana Rengat-Batam
Zul A.P
Kepala Bandara Japura Rengat, Moch Kurniawan sekaligus Pilot Pesawat Wings Air saat ditemui Kamis (9/8/2018).

Rengat, Oketimes.com -  Jika tidak ada aral melintang, terhitung Sabtu (11/82018) Maskapai Penerbangan Wings Air Group Lionair akan terbang perdana dan memulainya dari Japura Rengat ke Bandara Hang Nadim Batam, acara terbang perdana ini akan dihadiri Bupati Inhu Yopi Arianto, menejemen Lionair dan Wings Air dan sejumlah pejabat lainnya.

Kepala Bandara Japura Rengat, Moch Kurniawan sekaligus Pilot Pesawat Wings Air saat ditemui Kamis (9/8/2018), mengatakan bahwa penerbangan Wings Air dari Bandara Japura Rengat ke Bandara Hang Nadim Batam dijadwalkan setiap pukul 13.35 Wib dan diperkirakan tiba di Hang Nadim Batam pukul 14.30 Wib.

Tahap pertama ini, pihak Wings air telah menjadwalkan penerbangannya dari Japura Rengat ke Hang Nadim Batam 4 kali dalam seminggu yaitu setiap hari Rabu, Kamis, Sabtu dan Minggu, karena sudah terjadwal di situs Trivaloka, artinya para penumpang tidak hanya sampai di Batam saja, namun Bandara Hang Nadim Batam ini merupakan bandara transit bagi penumpang yang akan meneruskan perjalanannya ke seluruh nusantara bahkan ke luar negeri.

Ditambahkan Moch Kurniawan yang sudah memiliki jam terbang 10 ribu jam ini, penerbangan Perdana nanti dimungkinkan akan di Nachodainya sendiri, sebab pesawat Wings air merupakan pesawat tempat dia bekerja sebelum diangkat menjadi Administrator di beberapa bandara.

Selama ini, urainya, penerbangan yang sudah berjalan dari Bandara Japura ini adalah Susi air yang penerbangannya hanya Japura Rengat ke Hang Nadim Batam saja, jadwalnya setiap hari Rabu saja, dan pesawat ini merupakan subsidi pemerintah, berbeda dengan Wings air yang murni diusahai pihak swasta nasional, yaitu Lionair group termasuk didalamnya Batikair.

Para penumpang Wings air bukan hanya semata tujuan Batam saja, namun bisa di pesan melalui trivaloka dengan tujuan kota yang dijelajahi oleh pesawat Lionair, Kualanamu Medan, Jakarta, Semarang, Surabaya, Bandung, Balikpapan, Banjarmasin, Makasar, dan diharapkan ke depan masyarakat yang akan bepergian ke jelajah nusantara bisa melalui bandara Japura, terutama bagi masuarakat Inhu, Inhil, Kuansing dan Pelalawan.

Tiket pesawat Wings air dari Japura Rengat ke Hang Nadim Batam Rp.399.000 per penumpang dan dari Batam ke Japura Rengat Rp.439.000 per penumpang harga promosi tiket, bagi warga yang belum paham menggunakan jasa Trivaloka, pihak bandara Japura menyiapkan loket penjualan tiket termasuk pengiriman jasa cargo secara manual.

Saat ini pihak Wings Air juga sedang menggarap lokasi bandara Sultan Taha Padang, karena nantinya Wingair akan memulai terbangnya dari Padang ke Japura Rengat dan hingga ke Batam, perjalanan selanjutnya akan diteruskan melalui pesawat Lionair sesuai dengan tujuan penumpang itu, Papar Moch Kurniawan meyakinkan.

Kadishub Inhu, Drs. Erpandi dikonfirmasi Kamis (9/8/20187) menjelaskan, Wingsair memiliki 72 seat penumpang, harga tiket pesawat ini dari Japura Rengat ke Hang Nadim Batam Rp.586.000 per penumpang dan dari Batam ke Japura Rengat Rp. 626.000 per penumpang, dan harga tiket ini bisa setiap saat berobah naik.

Kehadiran Wingsair di Inhu sangat membantu warga sebagai penumpang, karena diuntungkan dari sector waktu dan biaya, tujuannya memang untuk membantu masyarakat secara umum dan memperpendek waktu , sehingga apa yang menjadi tujuan penumpang bisa tercapai maksimal, ujar Erpandi. (zul)

Moch Kurniawan Kepala Bandara Japura Rengat

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.