Home / Pemerintahan / Wakil Bupati Hadiri Sarasehan dan Diskusi Nasional Migas di Jakarta

Wakil Bupati Hadiri Sarasehan dan Diskusi Nasional Migas di Jakarta

Wakil Bupati Hadiri Sarasehan dan Diskusi Nasional Migas di Jakarta
Diskominfotik Siak For Oketimes.com
Wakil Bupati Siak H. Alfedri hadiri acara Sarasehan Migas dan Diskusi Nasional Migas yang dihadiri langsung oleh Mentri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia Ignasius Jonan yang dipusatkan di Gedung Griya Jenggala Jakarta, Rabu (8/8/2018).‎

Jakarta, Oketimes.com - Wakil Bupati Siak H. Alfedri hadiri acara Sarasehan Migas dan Diskusi Nasional Migas yang dihadiri langsung oleh Mentri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia Ignasius Jonan yang dipusatkan di Gedung Griya Jenggala Jakarta, Rabu (8/8/2018).‎

Alfedri ketika ditemui usai acara menerangkan, Aspermigas adalah Asosiasi yang anggotanya terdiri dari perusahaan hulu migas nasional yang memiliki kontrak TAC (Tehnical Assistance Contract) dengan pemerintah SKK Migas dan kontrak kerja sama operasi dengan Pertamina Hulu Migas.

Menurutnya, dalam acara Sarasehan ini juga diadakan diskusi nasional migas yang bertemakan Meningkatkan Kemampuan Pengelolaan Sektor Hulu Migas bersama Kepala Daerah yang hadir.

Dia juga mengatakan acara Sarahsehan Migas ini bertujuan untuk melakukan diskusi dan rembuk Nasional, dalam rangka meningkatkan peran perusahaan Daerah Hulu Migas dan Pemerintah Daerah penghasil Migas, guna membantu menaikan produksi hulu migas nasional dan meningkatkan pendapatan asli daerah.

"Selain itu juga berguna untuk menjaga lingkungan daerah operasi hulu migas dari berbagai potensi kerusakan lingkungan dan kecelakaan seperti yang terjadi peristiwa kebakaran akibat semburan liar sumur minyak di Perlak, Aceh," pungkas Alfedri.

Dalam acara Sarasehan ini dihadiri oleh Mentri ESDM Ignasius Jonan, yang memberikan arahan tentang langkah langkah kebijakan pemerintah untuk memberdayakan perusahaan perusahaan migas nasional.‎ (man)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.