Duga Kurang Hati-hati saat Berkendaraan, Pengendara Motor Tabrak Truk Sampah

Anggota personel TNI AU Lanut RSN Pekanbaru dan Sat Lantas Polresta Pekanbaru saat melakukan olah TKP, pasca kecelakaan lantas antara pengendara sepeda motor dan dump truk sampah di Jalan Arifin Achmad Pekanbaru, Sabtu 4 Agustus 2018 sekira pukul 04.45 WIB dini hari.

Pekanbaru, Oketimes.com - Diduga kurang hati-hati saat mengendarai sepeda motor di jalan raya, seorang pengendara sepeda motor yang melintas di Jalan Arifin Achmad Pekanbaru, tabrak sebuah dump truk pengangkut sampah yang berhenti dari belakang, Sabtu 4 Agustus 2018 sekira pukul 04.45 WIB dini hari.

Akibat tabrakan tersebut, pengendara motor masuk kebawah truk dan mengalami luka berat serta tidak sadarkan diri hingga menghembuskan nafas terakhir saat dilarikan ke RS Adisucipto Auri Lanud RSN Pekanbaru. Sedangkan sepeda motor korban, hanya mengalami rusak ringan.     

Informasi yang dihimpun dari Polresta Pekanbaru, korban diketahui bernama Heri Setyawan Nugroho alias Heri (21) tahun, seorang anggota TNI AU yang tinggal di Mess Pringgodani II Lanud RSN.

Sebelum peristiwa kecelakan lalu lintas tersebut terjadi, korban Heri berencana hendak pulang menuju Mess Pringgodani II Lanud RSN dengan mengendarai sepeda motor bernopol BM 3110 YR, pada Sabtu 4 Agustus 2018 dini harti sekira pukul 04.45 WIB.

Setibanya di Jalan Arifin Ahmad atau depan jalan Kasuari Kec. Marpoyan Damai Pekanbaru, secara bersamaan datang sebuah mobil dump truk Toyota Dyna BM 8022 TP, milik dinas kebersihan yang dikemudikan Ade Susanto (34) tahun, THL Pemko Pekanbaru, warga Kesadaran Gg. Abadi Tangkerang Labuai Kec. Bukit Raya Kota Pekanbaru.

Setibanya di lokasi kejadian, mobil dump truk berhenti seperti biasa untuk mengangkut sampah yang ada di sepanjang jalan tersebut, namun tanpa diduga korban yang juga melintas saat itu, tiba-tiba menabrak mobil dump truk yang berhenti. Akibatnya, korban pun masuk kebawah truk yang mengakibatkan kepala korban terkena benturan keras dan tidak sadarkan diri.

Mendengar dentuman keras truk, sopir dump truk sampah pun kaget dan langsung melihat kearah belakang truk, serta mendapati korban sudah dalam keadaan tergletak tak sadarkan diri.

Tak lama kemudian, Anggota Sat Lantas Polresta Pekanbaru, tiba di lokasi serta membawa korban untuk segera dilarikan ke RS Auri Lanut RSN Pekanbaru dan berkordinasi dengan pihak Lanut RSN.

Setelah dibawah ke RS Auri Lanut RSN Pekanbaru, ternyata nyawa korban tidak terselematkan dan mengembuskan nafas terakhir di RS tersebut.            

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH melalui Kanit Laka Sat Lantas Iptu Hendri saat dikonfirmasikan Sabtu 4 Agustus 2018 sore, membenarkan adannya kejadian laka lantas tersebut pada Sabtu dini hari.

"Iya benar, kejadiannya tadi pagi. Saat ini korban laka sudah diserahkan kepada keluarga korban untuk dikebumikan. Sementara sopir dan kendaraan, untuk saat ini sudah diamankan, guna dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut," singkat Ipt Hendri. (ars)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait