Home / Parlemen / Banggar Akui Belum Terima Rasionalisasi Anggaran Pemprov

Banggar Akui Belum Terima Rasionalisasi Anggaran Pemprov

Banggar Akui Belum Terima Rasionalisasi Anggaran Pemprov
Ist
ILustrasi

Pekanbaru, Oketimes.com - Badan Anggaran (Banggar) DPRD Riau, akui hingga kini pihaknya belum menerima laporan secara resmi terkait adanya Rasionalisasi Anggaran 2018 dari Pemerintah Provinsi Riau. Sehingga tidak diketahui berapa besarannya dan kegiatan yang akan dibatalkan pelaksanaannya.

"Secara resmi belum ada kita terima walau sudah santer beredar bahkan pengakuan dari OPD dalam rapat kerja yang dilakukan adanya rasionalisasi. Bahkan sudah diinfokan besarannya mencapai Rp 2,4 T," aku salah seorang anggota Banggar DPRD Riau, Aherson, Jumat 3 Agustus 2018 pada awak media.

Diakui juga oleh Dapil Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) – Indragiri Hulu (Inhu) ini, kalau berdasarkan hitungan intern di Badan Anggaran, bersaran rasionalisasi hanya sekitar Rp 1,4 T. "Angka ini baru akan pasti diketahui pada saat penyampaian Anggaran Perubahan 2018 berdasarkan penghitungan dari SILPA, DAK dan DAU,"tambahnya.

Dikatakan juga, seandainya betul ada rasionalisasi, maka tidak ada jalan lain harus dilakukan pengurangan kegiatan yang diprogramkan sebelumnya. Terutama tentu dengan memikirkan atau memilah kegiatan yang bisa ditunda pelaksanaannya.

"Ini tentu melakukan pending terhadap kegiatan yang tidak menyentuh kebutuhan masyarakat banyak pada umumnya.  Kegiatan yang mendesak atau dibutuhkan masyarakat tidak akan dipending pelaksanaannya," kata Politisi Demokrat ini. (mcr)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.