Home / Sport / Kirab Api Obor Asian Games Bisa Jadi Semangat Atlet Riau

Kirab Api Obor Asian Games Bisa Jadi Semangat Atlet Riau

Kirab Api Obor Asian Games Bisa Jadi Semangat Atlet Riau
Ist
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman harapkan kehadiran Kirab Api Obor Asian Games XVIII di negeri Lancang Kuning bisa membakar semangat para atlet untuk Motivasi atlet dan masyarakat Riau ke depan, Kamis 2 Agustus 2018 di Pekanbaru.

Pekanbaru, Oketimes.com - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman harapkan, kehadiran kirab api obor Asian Games XVIII di negeri Lancang Kuning bisa membakar semangat para atlet.

Motivasi ini tentunya sangat berharga untuk atlet dan masyarakat Riau ke depan. Tidak hanya untuk provinsi ini, tetapi juga untuk kepentingan bangsa dan negara.

"Mudah-mudhaan kehadiran kirab api obor Asian games ini akan dapat memotivasi genrasi muda Riau dalam kegiatan olah raga," kata Gubernur Riau yang akrab disapa Andi Rachman, Kamis 2 Agustus 2018.

Selain itu, orang nomor satu di Riau ini juga mengatakan dirinya sangat mendukung bagaimana pelaksanaan Asian Games yang digelar di Jakarta dan Palembang ini berjalan sukses.

Diantaranya menjamin tidak adanya asap dari Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Riau. Hal ini tentunya, juga berkat kerja keras dan komitmen bersama oleh para Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang saat ini hadir langsung menyaksikan kirab api obor Asian Games yang digelar di halaman Kantor Gubernur Riau.

"Kami sukses melaksanakan penanggulangan Karhutla. Didukung juga Forkopimdan para Bupati dan Walikota beserta Forkopimda di daerah maisng-masing," ujar Andi.

Ada pun selama penyambutan kirab api obor Asian Games XVIII di Kantor Gubernur Riau berjalan meriah. Berbagai pertunjukan tarian daerah dipersembahkan. Seperti tarian bulian dan randai dari Kuantan Singingi.

Pada kesempatan ini, Gubernur Riau, para Forkopimda dan atlet diajak menari randai bersama. Puncak dari kegiatan yang dianggap bersejarah ini dinyalakannya kembali api obor oleh atlet Riau bernama Kristian.

Setelah itu, api obor diarak ke Jalan Sudirman menuju Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin (Rsn). Sesampainya di Lanud Rsn, api obor akan beserta rombongan kirab akan bertolak ke Padang, Sumatera Barat menggunakan pesawat hercules. (mcr)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.