Home / Pendidikan / Sekda Kunjungi Latihan Calon Anggota Paskibraka

Sekda Kunjungi Latihan Calon Anggota Paskibraka

Sekda Kunjungi Latihan Calon Anggota Paskibraka
Diskominfotik Bengkalis For Oketimes.com
Sekda Bustami HY foto bersama calon Paskibra 2018 di lapangan Tugu Bengkalis.

Bengkalis, Oketimes.com - Ditengah kesibukannya menjalankan tugas, Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis Bustami HY, Rabu 1 Agustus 2018, menyempatkan diri meninjau langsung dan memberikan semangat kepada calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Bengkalis tahun 2018 yang sedang latihan di lapangan Tugu Bengkalis.

Tiba di Lapangan Tugu sekitar pukul 08.00 WIB, Sekda disambut atraksi yel-yel untuk pembakar semangat dengan gerakan yang kompak dan energik.

Didampingi Kadis Pariwisata, Kebudayaan,  Pemuda dan Olahraga (Parbudpora) Anharizal, Sekda menyampaikan ucapan terima kasih atas kesungguhan dan kegigihan mereka dalam melaksanakan latihan selama ini dan memberikan semangat agar semakin giat, disiplin dan kerja keras dalam berlatih.

"Sebagai calon Paskibra yang terpilih dari ribuan pelajar di daerah ini, saya percaya amanah yang diembankan ini akan dapat dilaksanakan dengan baik, kalian merupakan putera-puteri terpilih yang terbaik dan diberikan amanah untuk mengibarkan sang saka merah putih selaku paskibra pada tahun 2018, karena itu saya ucapkan terima kasih atas partisipasinya," ungkap Bustami

Selain itu, kepada calon Paskibraka Bustami juga berpesan agar senantiasa menjaga kesehatan dan istirahat yang cukup, sehingga pada saat hari pelaksanaan memiliki stamina yang prima.

Selanjutnya Sekda juga berpesan kepada calon paskibraka untuk selalu menjaga kekompakan dan ikuti seluruh instruksi yang diberikan pelatih dengan sebaik-baiknya. "Saya harapkan kepada adik-adik calon Paskibra untuk saling bekerjasama, jaga kekompakan," pesan Bustami

Jumlah calon Paskibra di tahun 2018 sebanyak 75 orang terdiri dari 40 putra dan 35 putri, dengan Jumlah pelatihnya sebanyak 7 orang. 3 orang dari TNI Kodim 0303/Bengkalis, 2 orang dari TNI Angkatan Laut dan 2 orang dari Polres Bengkalis. Mereka akan digembleng (dilatih) selama kurang lebih 30 hari.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.