Home / Parlemen / Anggota DPRD Riau Harap Pembangunan Tol Pekanbaru – Dumai Rampung Tepat Waktu

Anggota DPRD Riau Harap Pembangunan Tol Pekanbaru – Dumai Rampung Tepat Waktu

Anggota DPRD Riau Harap Pembangunan Tol Pekanbaru – Dumai Rampung Tepat Waktu
Ist
Kondisi terkini Pembangunan Tol Pekanbaru - Dumai.

Pekanbaru, Oketimes.com - DPRD Riau berharap pengerjaan jalan Tol Pekanbaru – Dumai akan rampung atau sudah bisa beroperasional tepat waktu, tahun 2019 sesuai yang dicanangkan Pusat. Ini dengan menggesa pekerjaan sehingga progres pekerjaan sesusi skedul.

"Saya selalu mengikuti perkembangan pekerjaan jalan Tol – Dumai ini bahkan memantau melalui udara.  Progres masih sangat minim, tidak sesuai dengan yang diharapkan. Untuk itu kita minta ini digesa sehingga sesuai dengan apa yang di intruksikan Presiden RI rampung tahun 2019 mendatang," sebut Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman saat dikonfirmasi akhir pekan lalu.

Diakui juga oleh Politisi Demokrat ini, realisasi pekerjaan jalan Tol Pekanbaru – Dumai ini belum atau tidak sesuai dengan besarnya gaung dari keberadaan adanya proyek dan besarnya harapan dari masyarakat. Bahkan ini bertambah besar saat adanya kunjungan Presiden RI Joko Widodo belum lama ini.

"Kalau melihat perkembangan yang terjadi saat ini dan tidak ada upaya percepatan dari Pemerintah Pusat untuk menggesa pekerjaan. Saya pesimis akan rampung dan berfungsi pada tahun 2019," kata sapaan akrab Deded yang berasal dari Dapil Kota Pekanbaru ini lagi.
 
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pembangunan Jalan Tol Pekanbaru – Dumai mempunyai panjang sekitar 131 KM, dengan anggaran pembangunan sekitar Rp 15 T. Pekerjaan ditargetkan rampung dan berfungsi pada tahun 2019. Sementara pembebasan lahan baru mencapai sekitar 47 persen. (mcr)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.