Home / Khazanah / Wakil Bupati Lepas 221 CJH Kabupaten Siak di Pelabuhan Buton

Wakil Bupati Lepas 221 CJH Kabupaten Siak di Pelabuhan Buton

Wakil Bupati Lepas 221 CJH Kabupaten Siak di Pelabuhan Buton
Man Oketimes.com
Sebanyak 221 Calon Jemaah Haji (CJH), asal Kabupaten Siak yang tergabung dalam gelombang pertama kloter 10 berangkat menuju Embarkasi Batam, Sabtu 28 Juli 2018.

Siak, Oketimes.com - Sebanyak 221 Calon Jemaah Haji (CJH), asal Kabupaten Siak  yang tergabung dalam gelombang pertama kloter 10 berangkat menuju Embarkasi Batam, Sabtu 28 Juli 2018.

Pemberangkatan CJH asal Kabupaten Siak itu, dilepas oleh Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, Msi di Pelabuhan Tanjung Buton menuju Embarkasi Batam dilepas sekira pukul 09.00 Wib Sabtu pagi.

Data dari Kementrian Agama Kabupaten Siak menjelaskan, ada dua gelombang pemberangkatan musim haji tahun ini untuk pertama sebanyak 221 orang CJH berangkat pada Minggu 29 Juli 2018 ini. Kemudian gelombang kedua, sebanyak 10 orang CJH berangkat 4 Agustus 2018.

Wakil Bupati Siak H. Alfedri didampingi Kepala Kemenag Kab. Siak, H. Muharram, ikut mengantarkan CJH Siak sekaligus mengucapkan,  selamat dan turut mendoakan agar jemaah haji diberikan keselamatan kelancaran dalam menjalankan rangkaian ibadah wajib maupun sunah haji dan umrah di tanah suci Mekkah.

Disamping itu, Alfedri juga mengingatkan agar selama berada di tanah suci, agar menjaga kondisi badan, kesehatan agar pelaksanaan qajib dan rukun haji, karena pelaksanaan wajib dan rukun haji itu perlu kondisi fisik yang kuat.

Pada acara itu, terlihat ratusan keluarga pengantar jemaah haji ikut melepas keberangkatan dari pelabuhan Buton. Direncanakan rombongan CJH akan tiba pukul 14.30 Wib, dan beristirahat di Asrama Haji Batam.

Menurut petugas haji dilapangan menjelaskan untuk esok harinya CJH asal Kabupaten Siak akan diberangkatkan dari Bandara Hang Nadim Batam pada pukul 03.00 dinihari menuju Mekkah Arab Saudi. (man)

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.