Home / Khazanah / 448 JCH Kloter 08 Embarkasi Batam Tinggalkan Tanah Air

448 JCH Kloter 08 Embarkasi Batam Tinggalkan Tanah Air

448 JCH Kloter 08 Embarkasi Batam Tinggalkan Tanah Air
Diskominfotik Bengkalis For Oketimes.com
JCH Bengkalis Kloter 08 ketika menuju tempat pelepasan keberangkatan di Aula 2 Asrama Haji Batam melalui pintu X-Ray guna dilakukan pemeriksaan pada Jum’at dini hari, 27 Juli 2018.

Batam, Oketimes.com – Sebanyak 448 Jamaah Calon Haji (JCH) yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 08 Embarkasi Batam secara resmi dilepas menuju Arab Saudi Jum’at dini hari, 27 Juli 2018, bertempat di Aula Arafah 2 Asrama Haji Batam, jalan Engku Putri, Teluk Tering, Batam Center, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Sebelum pelepasan, pada pukul 01.30 WIB dini hari JCH sudah bangun dan mempersiapkan segala sesuatu, selanjutnya JCH menuju tempat pelepasan keberangkatan di Aula 2 Asrama Haji Batam melalui pintu X-Ray guna dilakukan pemeriksaan.

JCH kloter 08 dilepaskan secara resmi oleh Bupati Indragiri Hulu (Inhu) yang di wakili oleh Kepala Kementerian Agama (Kemenag) H. Abdul Karim sekitar pukul 04.20 WIB.

Dalam sambutan singkatnya Abdul Karim mengingatkan kepada seluruh JCH untuk meluruskan niat menunaikan ibadah haji semata-mata karena Allah SWT.

"Saya berpesan kepada seluruh JCH luruskan niat semata-mata karena Allah SWT, bukan untuk memperoleh pujian, apalagi sekedar hanya meningkatkan derajat dan status sosial di masyarakat," pesan Abdul Karim.

Secara resmi, pelepasan 488 JCH tersebut ditandai dengan penyerahan surat-surat kepercayaan dan bendera Merah Putih oleh Wakil Bupati Indragiri Hilir Rosman Malomo kepada pimpinan dan petugas haji Kloter 08 Embarkasi Batam.

Di sela-sela pelepasan Bupati Bengkalis yang diwakili Sekretaris Daerah  berharap dan berdo’a agar JCH kloter 08 Embarkasi Batam bisa pergi dan pulang dengan selamat serta memperoleh haji yang mabrur dan mabruroh.

"Atas mana pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji dengan iringan doa yang tulus dan ikhlas, para jamaah calon haji bisa kembali pulang ke tanah air dengan selamat serta memperoleh haji yang mabrur dan mabruroh," ungkap Bustami.

Selain Sekda Bengkalis H. Bustami HY dan isterinya Hj. Akna Juwita Bustami, tampak hadir pada pelepasan keberangkatan JCH 08 Embarkasi Batam Asisten I, II, dan III Sekretariat Daerah Bengkalis.

Juga tampak hadir Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bengkalis, H Jumari, Kepala Bagian Kesejahteraan, H Hambali, Camat Bengkalis Ade Suwirman, Camat Bantan  Reza Noverindra dan sejumlah OPD lainnya.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.