Home / Kesehatan / Sebelum Berangkat, JCH Bengkalis Jalani Pemeriksaan Kesehatan di Batam

Sebelum Berangkat, JCH Bengkalis Jalani Pemeriksaan Kesehatan di Batam

Sebelum Berangkat, JCH Bengkalis Jalani Pemeriksaan Kesehatan di Batam
Diskominfotik Bengkalis For Oketimes.com
JCH kloter 08 cek kesehatan di Aula Arafah 1 Asrama Haji Batam

 

Batam, Oketimes.com - Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 08 melakukan cek kesehatan di Aula Arafah 1 Asrama Haji Batam, Kamis sore 26 Juli 2018.

 

Tes kesehatan dilakukan setelah JCH mendapatkan pengarahan dan tausiyah tentang pemantapan manasik haji di Aula Arafah 2 Asrama Haji Batam.

Selain tes kesehatan, juga dilakukan pengambilan paspor, pengembalian uang pengganti paspor, biaya hidup (living cost) selama di tanah suci dan pemasangan gelang yang berguna untuk memudahkan identifikasi jamaah jika terpisah dari rombongan saat melakukan ibadah haji.

"Setelah semua proses selesai, selanjutnya JCH akan masuk ke asrama untuk istirahat, sebelum dilakukan pelepasan resmi oleh Pemerintah pada dini hari nanti," ungkap Kabag Kesra, Hambali.

Dari 196 JCH kloter 08 asal Kabupaten Bengkalis, ada sekitar 9 orang JCH berada dalam kondisi kurang sehat yang mengharuskan menggunakan kursi roda.

Jumlah JCH Kabupaten Bengkalis Kloter 08 ini sebanyak 196 orang. JCH Kloter 08 ini berasal dari Kecamatan Bengkalis (77 orang), Bantan (60 orang), Bukit Batu dan Bandar Laksamana (24 orang), Siak Kecil (22 orang) dan Rupat (13 orang).

Untuk JCH asal Bengkalis dan Bantan, berangkat menuju Batam melalui Bandar Sri Laksamana Bengkalis.

Sementara JCH Bukit Batu, Bandar Laksamana dan Siak Kecil berangkat melalui pelabuhan Pelindo Sungai Pakning.

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.