Kloter 04 Dilepas Bupati, 4 JCH Asal Indragiri Hulu Tertunda, JCH Bengkalis Berangkat

JCH Kloter 04 asal Kabupaten Bengkalis saat mengikuti acara pelepasan di Aula Arafah 2 Asrama Haji Batam, Ahad, 22 Juli 2018

Batam, Oketimes.com – Jemaah Calon Haji (JCH) yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 04 Embarkasi Batam, hari ini, Ahad 22 Juli 2018, resmi dilepas keberangkatannya ke Tanah Suci oleh Bupati Bengkalis, Amril Mukminin. Mereka akan meninggalkan Indonesia sekitar pukul 09.00 WIB.

Acara pelepasan keberangkatan JCH yang dijadwalkan take off dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam dengan menggunakan pesawat Boing 747-400 milik maskapai Saudi Arabian Airlines dengan nomor penerbangan 5721 itu, dilaksanakan di Aula Arafah 2 Asrama Haji Batam.

Sedianya, JCH Kloter 04 ini semuanya berasal dari Provinsi Riau. Yaitu, dari Kabupaten Bengkalis sebanyak 231 orang dan Indragiri Hulu (Inhu) sebanyak 214 orang. Sedangkan sisanya sebanyak 5 orang merupakan JCH petugas Kloter 04.

Namun karena alasan kesehatan, 4 JCH asal Indragiri Hulu tertunda keberangkatannnya. Jadi JCH Inhu yang tergabung dalam Kloter 04 hanya 210 orang. Sementara JCH asal Kabupaten Bengkalis berangkat semuanya.

Sesuai informasi yang berhasil dirangkum Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bnegkalis, Johansyah Syafri, keempat JCH Inhu Kloter 04 tersebut adalah Nevi Nirwana bin Syamsul dengan manifest 19 dan Rodiah binti Atan Uwuk dengan menifest 71. Keduanya tertunda keberangkatannya karena sakit di embarkasi Batam.

Sedangkan 2 JCH lagi adalah Abdul Taufik bin Syamsuar dengan manifest 18 dan Raja Syamsiar bin Dayud Aman dengan manisfet 72. Jika Abdul Taufik merupakan pendamping Nevi Nirwana, Rama Syamsiar adalah pendamping Rodiah.

Sebagai pengganti keempat JCH asal itu tersebut adalah JCH dari Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Yaitu, dari Kabupaten Natuna dan Lingga. Masing-masing 2 orang. JCH dari Natuna dan Lingga ini merupakan JCH mutasi ke Kloter 04 yang semuanya berasal dari Kloter 01.

Adapun JCH dari Natuna yang mutasi ke Kloter 04 adalah Mohd Ayud Abdullah dan Siti Hamid Muhammad. Sedangkan dari Lingga atas nama Ngatiman Sumardi Kamdi dan Nur Rahmawati.

Pesawat Saudi Arabian Airlines yang membawa JCH Kloter 04 dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam ini diperkirakan mendarat di Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz, hari ini juga. Sekitar pukul 13.50 Waktu Arab Saudi.

JCH Kloter 04 ini dijadwalkan pulang dan tiba kembali di tanah air pada 31 Agustus 2018. Pesawat yang membawa mereka dari Tanah Suci diperkirakan mendarat di Bandara Internasional Hang Nadim Batam sekitar pukul 22.15 WIB.

Selama di Mekkah Al-Mukarramah, sesuai hasil qur’ah Maktab tahun 1439 H/2018 M, JCH Kloter 04 ini akan menempati rumah di Misfalah, Maktab 50, Sektor 09 dan Nomor Rumah 909.***


Tags :berita
Komentar Via Facebook :