JCH Kabupaten Bengkalis Kloter 04 Tiba di Batam

JCH Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam Kloter 04 saat tiba di Pelabuhan Ferry Domestik Sekupang Kota Batam, Kepulauan Riau, Sabtu, 21 Juli 2018.

Batam, Oketimes.com – Setelah menempuh perjalanan laut sekitar 6 jam dari pelabuhan Pelindo Dumai, Kota Dumai, tepat pukul 15.00 WIB, Sabtu, 21 Juli 2018, Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 04 Embarkasi Batam, tiba di Pelabuhan Ferry Domestik Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Kedatangan JCH berjumlah 230 orang asal Kecamatan Mandau, Bathin Solapan, Pinggir dan Talang Muandau tersebut disambut Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Bengkalis, H Heri Indra Putra.

Turut mendampingi Heri Indra Putra menyambut JCH yang bertolak dari Dumai sekitar pukul 09.00 WIB tadi pagi, diantaranya Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bengkalis, H Jumari, Kepala Bagian Kesejahteraan Setda Bengkalis, H Hambali, dan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bnegkalis, Johansyah Syafri.

Selain itu, masyarakat Batam asal Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam Ikatan Masyarakat Kabupaten Bengkalis (IMKAB), juga ikut menyambut kedatangan JCH dari 4 kecamatan yang bertolak dari pelabuhan Pelindo Dumai menggunakan MV Dumai Line 8 tersebut.

Sebagai ucapan selamat datang di Batam, selain membentang spanduk, kedatangan JCH Kabupaten Bengkalis tersebut disambut IMKAB dengan tabuhan kompang dan tabur bunga.

Selanjutnya, dengan menggunakan sejumlah bus yang telah disiapkan panitia, dari pelabuhan Sekupang, JCH asal Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam Kloter 04 Embarkasi Batam tersebut langsung menuju Asrama Haji Batam di Jalan Engku Putri, Teluk Tering, Batam Center.

''Alhamdulillah, meskipun beberapa JCH terlihat kelelahan dalam perjalan menuju Batam, namun semuanya dalam kondisi sehat wal’afiat," jelas Heri Indra Putra didampingi Johansyah Syafri.

Heri Indra Putra menambahkan, JCH Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam Kloter 04 Embarkasi Batam ini bertolak ke Tanah Suci esok hari, Ahad, 22 Juli 2018.

Ditambahkannya, bersama JCH Kabupaten Indragiri Hulu yang juga tergabung dalam Kloter 04, mereka take off akan menuju Madinah Al-Munawwarah dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam sekitar pukul 09.00 WIB dengan menggunakan pesawat terbang Saudi Arabian Airlines dengan nomor penerbangan SV 5721.

"Insya Allah, sesuai agenda, Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan Sekretaris Daerah H Bustami HY akan ikut melepas keberangkatan JCH Kabupaten Bengkalis Kloter 04 di Asrama Haji Batam," terang Heri Indra Putra.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang diterima dari Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau selaku Ketua Panitia Penyeleggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Batam, pelepasan JCH Kloter 04 ini akan dilaksanakan di Aula Arafah 2 Asrama Haji Batam mulai pukul 03.30 WIB, Ahad dini hari nanti.***


Tags :berita
Komentar Via Facebook :