Home / Sosial / 230 JCH Sabtu Depan Menuju Batam, Berikut Penjelasan Kakan Kemenag Bengkalis

Pulang ke Tanah Air 31 Agustus 2018

230 JCH Sabtu Depan Menuju Batam, Berikut Penjelasan Kakan Kemenag Bengkalis

230 JCH Sabtu Depan Menuju Batam, Berikut Penjelasan Kakan Kemenag Bengkalis
Diskominforsantik Bengkalis to oketimes.com
Kakan Kemenag Kabupaten Bengkalis, H Jumari, ketika memberikan sambutan pada pelepasan JCH asal Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Muandau, Ahad, 15 Juli 2018.

Duri, Oketimes.com - Sebanyak 230 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupapaten Bengkalis yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 4 Embarkasi Batam, asal Kecamatan Mandau, Pinggir, Talang Muandau dan Bathin Solapan, Minggu 15 Juli 2018, secara resmi keberangkatan mereka untuk menunaikan Ibadah Haji tahun 1439 Hijriyah, dilepas Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

230 JCH itu, terdiri dari jamaah asal Mandau dan Talang Muandau 151  orang, Pinggir 29 orang serta Kecamatan Bathin Solapan 50 orang. Dari total jamaah ini, 125 orang diantaranya laki-laki, sedangkan sisanya 105 orang perempuan.

Sebelumnya diinformasikan bahwa JCH asal 4 Kecamatan ini berjumlah 232 JCH. Namun menurut Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag)  H Jumari, jumlah yang bakal berangkat sebenarnya hanya 230 JCH.

"Terjadi perbedaan jumlah JCH Kloter 4 asal 4 kecamatan ini. Sebelumnya memang berjumlah 232 JCH, namun 2 orang lainnya merupakan JCH cadangan. Sampai saat ini Kementerian Agama ternyata tidak lagi membuka pelunasan biaya JCH cadangan yang kita siapkan ini. Sehingga yang positif kita berangkatkan dari 4 kecamatan ini berjumlah 230 JCH," tutur Jumari.

Hal itu disampaikannya pada pelepasan secara resmi JCH asal Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Muandau yang, dilakukan Bupati Amril Mukminin, di Gedung Bathin Betuah, Duri, Kecamatan Mandau.

Jumari mengemukakan, dari 230 JCH Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam Kloter 4 Embarkasi Batam tahun 2018 ini, terdapat seorang  JCH termuda dengan usia 26 tahun atas nama Kevin Febiyan Masrul Bin Masrul. Sementara yang tertua berusia 80 tahun, yaitu Bulan binti Said.

JCH asal 4 kecamatan dari kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini nantinya akan bergabung dengan JCH asal Kabupaten Indragiri Hulu, yang kesemuanya akan berangkat menuju Batam dari Pelabuhan Pelindo Dumai, pada Sabtu, 21 Juli 2018 mendatang.

Selanjutnya, setelah tiba di Batam, mereka akan menginap semalam di Asrama Haji Batam di Batam Centre, Jalan Engku Putri, Teluk Tering. Kemudian pada Ahad, 22 Juli, sekitar Pukul 09.00 WIB, JCH akan berangkat dari Batam menuju Madinah Al-Munawwarah.

"Untuk waktu kepulangan JCH asal 4 kecamatan ini, yang nantinya akan bergabung dengan jamaah Kabupaten Indragiri Hulu, akan pulang ke tanah air pada 31 Agustus 2018 mendatang," ucapnya.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.