Home / Sosial / Lepas JCH di Gedung Bathin Betuah, Bupati Bengkalis Doakan JCH dari 4 Kecamatan Jadi Haji Mabrur

Lepas JCH di Gedung Bathin Betuah, Bupati Bengkalis Doakan JCH dari 4 Kecamatan Jadi Haji Mabrur

Lepas JCH di Gedung Bathin Betuah, Bupati Bengkalis Doakan JCH dari 4 Kecamatan Jadi Haji Mabrur
Diskominforsantik Bengkalis to oketimes.com
Bupati Bengkalis Amril Mukminin ketika mencium tangan salah seorang JCH, usai memberikan tepuk tepung tawar pada Pelepasa JCH asal Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Muandau, di Gedung Bathin Betuah Kantor Camat Mandau, Ahad, 15 Juli 2018.

Duri, Oketimes.com – Bupati Amril Mukminin mendo’akan seluruh Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bengkalis asal Kecamatan Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Mandau menjadi haji yang mabrur dan hajjah yang mabruroh.

Selain itu, Bupati Amril juga mendoakan para JCH tersebut berangkat dan pulang ke kabupaten berjuluk Negeri Junjungan tanpa kendala sedikit pun dalam kondisi sehat wal’afiat.

Doa dan harapan itu disampaikan Bupati Amril pada acara pelepasan 230 JCH dari 4 kecamatan tersebut di Gedung Bathin Betuah, Duri, Kecamatan Mandau, Ahad pagi, 15 Juli 2018.

Pelepasan para JCH yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 4 bersama JCH dari Kabupaten Indragiri Hulu tersebut dilakukan dengan acara tepuk tepung tawar dan diiringi dengan tabuhan kompang dari grup Mandau Berseri.

 Mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir itu juga mengingatkan agar ke-230 JCH dari 4 kecamatan itu menanamkan niat tulus dan ikhlas untuk menunaikan rukun Islam ke-5, sehingga benar-benar ditunaikan semata-mata untuk beribadah dan berharap ridho Allah SWT.

“Tunaikan kesempatan untuk menunaikan ibadah haji ini dengan baik dan benar karena Allah SWT. Bukan karena faktor lain. Apalagi didasari tujuan yang tercela, seperti riya,” pesannya.

Sebelum dilepas keberangkatannya secara resmi oleh Bupati Amril, para JCH yang dijadwalkan berangkat ke Tanah Suci dari Bandara Hang Nadim Batam, Provinsi Kepulauan Riau pada Ahad, 22 Juli 2018 mendatang, terlebih dahulu mengikuti acara pawai dari Masjid Besar Arafah Duri.

 Pelepasan pawai dari masjid di Jalang Hang Tuah Duri tersebut dilakukan Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY.

Dari Masjid Besar Arafah dan dikawal oleh aparat kepolisian, para JCH tersebut berjalan kaki menuju Gedung Bathin Betuah.

Setelah berjalan kaki sekitar 30 menit dari Masjid Besar Arafah Duri, para JCH tersebut tiba di gedung Bathin Betuah sekitar pukul 09.00 WIB. Sementara acara pelepasan ke-230 JCH tersebut dimulai sekitar pukul  09.35 WIB.

Selain Sekretaris Daerah Bengkalis dan istri Bupati Bengkalis, Kasmarni, Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Bathin Solapan H Amiruddin, Camat Pinggir Toharuddin dan Camat Talang Muandau, Ruslan.

Kemudian, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Bengkalis, H Heri Indra Putra, Ketua IPHI Provinsi Riau H Asari Nur, Kepala Kantor Kemenag Bengkalis H Jumari, serta sejumlah anggota DPRD Bengkalis dan sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator juga hadir dalam acara pelepasan JCH yang terdiri dari 125 orang JCH laki-laki dan 105 orang JCH perempuan tersebut.

Sebagai informasi tambahan, sebelum acara pelepasan JCH dari 4 kecamatan dilakukan, para JCH dan tamu undangan yang memadati gedung Bathin Betuah dihibur oleh grup kesenian Marawis Masjid Besar Arafah Duri.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.