Home / Pemerintahan / Hari Jadi Ke-506 Bengkalis, Senin Pegawai Bengkalis Kenakan Pakaian Melayu Riau

Hari Jadi Ke-506 Bengkalis, Senin Pegawai Bengkalis Kenakan Pakaian Melayu Riau

Hari Jadi Ke-506 Bengkalis, Senin Pegawai Bengkalis Kenakan Pakaian Melayu Riau
Diskominforsantik Bengkalis to oketimes.com
ASN Diskominfotik Kabupaten Bengkalis ketika apel pulang kerja, mengenakan pakaian melayu, Jumat 13 Juli 2018.

Bengkalis, Oketimes.com – Bengkalis, pada 30 Juli 2018 ini genap berusia 506 tahun. Sempena peringatan Hari Jadi ke-506 Bengkalis dan dalam rangka, mulai Senin depan, 16 hingga 31 Juli 2018, seluruh pegawai, baik itu Aparatur Sipil Negara (ASN), Honorer atau Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis maupun karyawan BUMN BUMD dan kantor swasta agar berpakaian Melayu Riau.

Ketentuan agar berpakaian Melayu Riau tersebut, tertuang dalam Surat Edaran (SE) Bupati Bengkalis Nomor: 800/UM/2018/213.

SE yang langsung ditandatangani Bupati Amril Mukminin itu, diantaranya ditujukan kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah di Pemkab Bengkalis, Camat se-Kabupaten Bengkalis, Lurah/Kepala Desa se-Kabupaten Bengkalis serta Pimpinan Bank/BUMN/BUMD/Perusahaan/Pengusaha Swasta se Kabupaten Bengkalis.

Selain menggunakan busana Melayu Riau, kepada para penerima SE tersebut juga diharapkan dapat memasang spanduk dengan logo, tema atau pilihan sub tema yang ikut dilampirkan SE itu.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis yang juga Ketua Seksi Kehumasan, Dokumentasi dan Publikasi panitia Hari Jadi ke-506 Bengkalis, Johansyah Syafri, membenarkan adanya SE Bupati Bengkalis itu.

Namun dan sesuai SE Bupati Bengkalis, jelas Johan, ketentuan mengenakan busana Melayu Riau itu dikecualikan untuk pegawai, karyawan atau petugas lapangan yang bekerja atau bertugas yang mengharuskan memakai pakaian khusus.***

 

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.