Home / Peristiwa / Pertengahan 2018, Damkar Tangani 116 Kasus Kebakaran

Pertengahan 2018, Damkar Tangani 116 Kasus Kebakaran

Pertengahan 2018, Damkar Tangani 116 Kasus Kebakaran
Diskominforsantik Bengkalis to oketimes.com
Anggota Damkar Bengkalis sedang melakukan pemadaman kebakaran disalah satu TKP.

Bengkalis, Oketimes.com - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bengkalis sejak Januari hingga Juni tahun 2018 telah menangani 116 kejadian kebakaran yang terjadi di Kabupaten Bengkalis.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Damkar Bengkalis Djamaludin, sebagaimana laporan yang disampaikan kepada Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik, Kamis 12 Juli menerangkan, dari kejadian kebakaran kebakaran yang ditangani, 30 kejadian kebakaran pemukiman/rumah dan 86 kejadian kebakaran hutan dan lahan.

Secara rinci dari 86 kejadian kebakaran hutan dan lahan terjadi di Kecamatan Mandau 15 kejadian, Bathin Solapan 31 kejadian, Pinggir 7 kejadian, Bantan 4 kejadian, Bengkalis 6 kejadian, Talang Muandau 4 kejadian, Bukit batu 2 kejadian, Rupat 8 kejadian, Rupat Utara 1 kejadian, Siak Kecil 2 kejadian dan Kecamatan Bandar Laksamana 4 kejadian kebakaran.

Dari 86 kejadian kebakaran hutan dan lahan, luas areal terbakar yakni 375,1 hektar, sementara untuk 30 kejadian kebakaran pemukiman/rumah, dominan penyebabnya adalah korsleting listrik.

Agar tidak terjadi seperti bencana kebakaran rumah, Djamal juga mengajak seluruh masyarakat untuk selalu berhati-hati dan tidak lalai terhadap hal-hal yang berujung pada kebakaran.

"Jika mungkin kejadian kebakaran rumah sering terjadi akibat arus pendek, maka kami himbau agar masyarakat selalu menghubungi atau berkonsultasi dengan pihak PLN, agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan," tutupnya.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.