Home / Sosial / JCH Bengkalis Berangkat 21 dan 26 Juli 2018

JCH Bengkalis Berangkat 21 dan 26 Juli 2018

JCH Bengkalis Berangkat 21 dan 26 Juli 2018
Diskominforsantik Bengkalis to oketimes.com
Asisten II H. Heri Indra Putra di dampingi Kepala Kementrian Agama (kemenag) Kabupaten Bengkalis, Jumari, S.Ag dan Kepala Bagian Kesra, H. Hambali.

Bengkalis, Oketimes.com – Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis menggelar rapat persiapan keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH), Rabu 11 Juli 2018 di ruang rapat lantai II kantor bupati Bengkalis.

Rapat itu dipimpin Asisten perekonomian dan pembangungan (Asisten II) H. Heri Indra Putra di dampingi Kepala Kementrian Agama (kemenag) Kabupaten Bengkalis, Jumari, S.Ag dan Kepala Bagian Kesra, H. Hambali dan di ikuti oleh sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Adapun JCH untuk Kabupaten Bengkalis berjumlah 428 orang yang terdiri dari 232 dari Kecamatan Mandau, Pinggir, Talang Muandau, dan Bathin Solapan yang tergabung dalam kloter 4, sementara untuk Kecamatan Bengkalis, Bantan, Bukit Batu, Siak Kecil, Bandar Laksamana, Rupat dan Rupat Utara berjumlah 196 orang yang tergabung dalam kloter 8.

Untuk pemberangkatan JCH Kabupaten Bengkalis, yang tergabung kloter 4 (Kecamatan Mandau, Pinggir, Talang Muandau, dan Bathin Solapan) yang berjumlah 232 orang dijadwalkan pada Sabtu 21 Juli 2018 sudah menempati asrama Embarkasi Batam.

Selanjutnya pada Minggu 22 Juli 2018, JCH asal Bengkalis yang tergabung dengan Kabupaten Indragiri Hulu diberangkat ke Tanah Suci pukul 09.00 WIB. Kloter 4 menggunakan pesawat dengan nomor penerbangan SV 5721, petugas kloter Rajuki Ridwan dan H. Nurhadi. Setibanya di Tanah Suci JCH kloter 4 akan menginap di pemondokan Misfalah.

Sementara untuk kloter 8 (Kecamatan Bengkalis, Bantan, Bukit Batu, Siak Kecil, Bandar Laksamana, Rupat dan Rupat Utara) dijadwalkan tiba di asrama Embarkasi Batam pada tanggal 26 Juli 2018.

Selanjutnya pada tanggal 27 Juli pukul 09.00 JCH akan diberangkatkan menuju Tanah Suci bergabung dengan Kabupaten Indragiri Hilir dan Indragiri Hulu dengan nomor penerbangan SV 5521 dengan nama petugas kloter Fakhrurozi dan H. Jusman. JCH kloter akan menginap di pemondokan Misfalah.

Pada kesempatan itu Kabag Kesra, H. Hambali mengatakan Pada prinsipnya pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji tahun 2018 ini tidak jauh berbeda dengan pemberangkatan pada tahun-tahun sebelumnya, namun ada sedikit yang ditambahkan.

Hambali juga berharap semoga JCH mengatakan, kepada seluruh petugas haji tahun 2018 ini, diharapkan agar dapat memberikan pelayanan secara optimal dan menjalankan tugasnya dengan sebaik-sebaiknya.

"Kita sangat berharap kepada para petugas JCH tahun ini yang sudah dibentuk agar menjalankan tugas dengan baik, sehingga JCH yang berangkat menunaikan ibadah haji tahun ini dapat merasa aman dan nyaman," tutup Hambali.

Hadir pada acara tersebut seluruh Camat se Kabupaten Bengkalis, Ketua LAM, H. Zainudin, Ketua MUI, H. Amrizal, Pengurus IPHI Kecamatan Se Kabupaten Bengkalis serta Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah lainnya.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.