Home / Hukrim / Usai Upacara HUT Bhayangkara Ke-72, Kapolresta Sumringah Terima Kado Istimewa dari Walikota

Usai Upacara HUT Bhayangkara Ke-72, Kapolresta Sumringah Terima Kado Istimewa dari Walikota

Usai Upacara HUT Bhayangkara Ke-72, Kapolresta Sumringah Terima Kado Istimewa dari Walikota
Humas Polresta Pekanbaru For Oketimes.com
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH didampingi Istri bersama Walikota DR Firdaus ST MT saat melakukan Pemotongan Pita Pembukaan dan Penyerahan Surat Hibah Gedung Lantai Tiga Baru Mapolresta, usai upacara HUT Bhayangkara ke 72 di halaman Mapolresta Pekanbaru Rabu 11 Juli 2018.

Pekanbaru, Oketimes.com - Bersempana Peringatan HUT Bhayangkara Ke-72, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru, dapat Kado Istimewa dari Walikota Pekanbaru, Rabu 11 Juli 2018.

Kado itu, berupa penyerahan Surat Hibah Gedung Tiga Lantai Mapolresta Pekanbaru yang sudah dibangun oleh Pemerintah Kota Pekanbaru melalui APBD Kota Pekanbaru yang dianggarkan dengan dua kali tahun anggaran yaitu APBD tahun 2016 dan APBD 2017 sebesar lebih kurang Rp 8,7 miliar.

Gedung tersebut rencananya akan digunakan untuk Satuan Reserse, Bag Ops dan Sarpras Polresta Pekanbaru, guna mendukung pelaksanaan tugas melayani masyarakat kedepan.

Sebelum penyerahan surat hibah tersebut, Peringatan Hut Bhayangkara ke 72 tahun yang jatuh pada Minggu 01 Juli 2018 lalu itu, Polresta menggelar upacara Rabu 11 Juli 2018 di halaman Polresta Pekanbaru Jalan Ahmad Yani Kecamatan Senapelan Pekabaru.

Upacara Peringatan HUT Bhayangkara Ke-72 tahun itu, dipimpin langsung Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH, serta dihadiri DanSat PM AU Letkol PM Moendi Nugroho SH, Dandim 0301 Pekanbaru diwakili Mayor Inf M Sinaga, Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK, Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran Polresta beserta 200 personel gabungan Polresta Pekanbaru dan jajaran serta dari TNI dan Satpol PP.

Dalam Upacara itu, Kapolresta membacakan amanat tertulis Presisen RI yang mengarahkan agar Polri kedepan harus Promoter, Profesional dalam menangnai masalah, Moderen dalam mengikuti perkembangan zaman serta terpercaya di dalam lingkungan masyarakat.

Usai upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 72 tahun, tak lama kemudian dilanjutkan acara Syukuran Jajaran Polresta Pekanbaru bertempat di Aula Zapin Polresta Pekanbaru dengan mengundang Walikota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT beserta rombongan.

Dalam acara itu, juga sempat dilakukan pemutaran Film 22 menit, dimana film itu, menceritakan keberhasilan Polri dalam memberantas Teroris yang ada di Indonesia.

Tidak lupa, Kapolresta menghimbau sekuruh lapisan masyarakat termasuk instansi pemerintahan agar bisa meluangkan waktunya untuk menonton film tersebut dibioskop yang ada di Pekanbaru yang akan mulai tayang pada tanggal 19 Juli 2018 nanti.

Dalam sambutannya, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH menyatakan bahwa dirinya sebelum bertugas di Pekanbaru sebagai Kapolresta. Ia sudah tiga kali menjabat Kapolres dan pada saat menjabat Kapolresta Pekanbaru inilah baru merasakan mendapat dana hibah dalam bentuk gedung dari Pemerintah Kota Pekanbaru.

"Kami sangat berterimakasih kepada bapak Walikota Pekanbaru beserta staf dan Ketua DPRD Kota Pekanbaru beserta Anggota yang telah memperjuangkan bantuan berupa Hibah gedung untuk Polresta Pekanbaru," papar Kapolresta sumringah.

Sementara itu, Walikota Pekanbaru Ir DR Firdaus ST MT dalam sambutannya juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolresta Pekanbaru dan Jajaran yang telah dua kali melaksanakan pengamanan Pilkada dengan aman dan damai, pertama Pilkada Wali Kota 2016 dan Pilkada Gubernur Riau 2018.

Ia menambahakan, kesusksesan suatu kota didukung oleh tiga komponen, Pertama Pemerintahan yang kompak, Ulama yang mendukung kinerja Pemerintahan dan Masyarakat yang proaktif dalam melaksanakan program pemerintahan.

"Makanya kita harus kompak membangun kota Pekanbaru Smart City Madani ini," katanya.

Usai memberikan penyerahan surat hibah tersebut, acara ditutup dengan peninjauan gedung dari lantai satu hingga lantai tiga oleh Forkopimda Kota dan undangan. (ars)

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.