Home / Sosial / Pengerjaan Astaka MTQ Kabupaten Siak ke XVIII Capai 30 Persen

Pengerjaan Astaka MTQ Kabupaten Siak ke XVIII Capai 30 Persen

Pengerjaan Astaka MTQ Kabupaten Siak ke XVIII Capai 30 Persen
Man oketimes.com
Kondisi pekerjaan Astaka Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kab. Siak ke - XVII Tahun 2018 di halaman Kantor Camat Tualang Rabu 11 Juli 2018.

Siak, Oketimes.com - Persiapan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kab. Siak ke - XVII Tahun 2018  yang akan diselenggarakan di halaman kantor Camat Tualang pada 17 Juli 2018 mendatang diperkirakan sudah rampung.

"Saat ini, untuk pengerjaan Astaka utama sudah mencapai 30 persen, sementara untuk persiapan tempat Stand Bazar sedang berlangsung. Kita upayakan dalam minggu ini sudah  rampung," kata Camat Tualang Zalik Efendi selaku tuan rumah MTQ kab Siak ke XVIII  tahun 2018 kepada awak median Rabu 11 Juli 2018.

Dijelaskannya, saat ini Panitia terus memantapkan berbagai persiapan, seperti menggesa pembangunan Astaka, menyiapkan lokasi pameran atau bazar, mempersiapkan tempat pelaksanaan perlombaan MTQ, akomodasi dan persiapan lainnya.

Disamping mempersiapkan tenda pameran atau bazar, Panitia juga segera mengatur kios untuk warga yang ingin berjualan di sekitar lokasi agar tertata rapi dan indah. Kios tersebut akan ditempatkan berdampingan dengan stand bazar

Pelaksanaan MTQ Kabupaten Siak ke XVIII Tahun 2018 sesuai hasil rapat yang telah di gelar beberapa waktu lalu akan dilaksanakan pada tanggal 21 hingga 26 Juli 2018. Ada 10 cabang yang akan diperlombakan dilokasi yang berbeda-beda. Panitiapun saat ini tengah menata dan mempersiapkan lokasi perlombaan yang telah ditetapkan.

Pertama Cabang Tilawah anak dan remaja dan Qira'at saba'ah dewasa akan dilaksanakan di astaka utama dan untuk cabang lainnya seperti fahmil quran, MMQ, Khattil quran Syarhil quran akan kita persiapkan di lain tempat seperti di masjid yang terdekat dan sekolah dan Gor.

"Untuk itu kita berharap kepada panitia dan yang terksit dengan pekerjaan ini agar selalu berkoordinasi agar persiapan kegiatan MTQ ini lancar," pungkas Zalik. (man)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.