Home / Iptek / Bakal Dihadiri 10 Menteri Negara Tetangga, Riau Siap Jadi Tuan Rumah Peringatan Hakteknas ke-23 tahun 2018

Bakal Dihadiri 10 Menteri Negara Tetangga, Riau Siap Jadi Tuan Rumah Peringatan Hakteknas ke-23 tahun 2018

Bakal Dihadiri 10 Menteri Negara Tetangga, Riau Siap Jadi Tuan Rumah Peringatan Hakteknas ke-23 tahun 2018
Istimewa
Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir meluncurkan secara resmi rangkaian kegiatan peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) Ke–23 di Kota Pekanbaru pada Sabtu 10 Pebruari 2018. Peluncuran itu sendiri ditandai dengan pemukulan kompang dengan lighting fixtures oleh Menristekdikti Mohamad Nasir didampingi Gubernur Riau Arsyadjuliandi, Dirjen Penguatan Inovasi Jumain Appe, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Riau.

Pekanbaru, Oketimes.com - Provinsi Riau siap menjadi tuan rumah dalam Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-23 Tahun 2018. Nantinya, pelaksanaan Hakteknas ini akan berbeda dari puncak peringatan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Kepala Balitbang Provinsi Riau, Arbaini mengatakan, bahwa puncak peringatan Hakteknas yang akan berlangsung pada tanggal 10 Agustus 2018 itu akan bertaraf internasional.

"Jadi tahun ini berbeda dari sebelumnya. Beda dari yang di Makassar dulu karena ini akan bertaraf internasional," kata Arbaini di Kantor Gubernur Riau, Senin 9 Juli 2018.

Peringatan bertaraf internasional ini, kata Arbaini, akan ditandai dengan dihadirkannya sembilan menteri dari negara ASEAN dan satu menteri dari China.

"Menristekdikti akan mengundang sepuluh menteri yang terdiri dari sembilan menteri ASEAN yakni Malaysia, Singapura, Laos, Filiphina, Thailand, Brunie Darussalam, Vietnam, Myanmar, dan Kamboja. Satu lagi menteri dari China," ujarnya.

Sembelumnya, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir meluncurkan secara resmi rangkaian kegiatan peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) Ke–23 di Kota Pekanbaru pada Sabtu 10 Pebruari 2018.

Peluncuran itu sendiri ditandai dengan pemukulan kompang dengan lighting fixtures oleh Menristekdikti Mohamad Nasir didampingi Gubernur Riau Arsyadjuliandi, Dirjen Penguatan Inovasi Jumain Appe, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Riau.

Sejumlah pejabat menghadiri launching Hakteknas ke-23 antara lain, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Riau, para pejabat Eselon I dan Eselon II Kemenristekdikti, Staf Ahli Menristekdikti, para Bupati/Wali Kota se Provinsi Riau, SKPD Provinsi Riau. (adv)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.