Home / Internasional / Jenderal Spanyol : Satgas Indobatt Merupakan Garda Terdepan Sektor Timur UNIFIL

Jenderal Spanyol : Satgas Indobatt Merupakan Garda Terdepan Sektor Timur UNIFIL

Jenderal Spanyol : Satgas Indobatt Merupakan Garda Terdepan Sektor Timur UNIFIL
Perwira Penerangan Konga XXIII-L/Unifil
Komandan Sektor Timur UNIFIL yang baru, Brigadier General Jose Luis Sanches Martinez Valero dari Spanyol saat mengunjungi beberapa Area Operasi yang menjadi tanggung jawab Satgas Indobatt, Battalion Mekanis TNI Kontingen Garuda (Konga) XXIII-L/UNIFIL di Lebanon Selatan, Sabtu 7 Juli 2018 waktu setempat.

Lebanon, Oketimes.com - Satuan Tugas Indonesian Battalion (Satgas Indobatt) misi perdamaian dunia dibawah naungan Perserikatan Bangsa-Bangsa merupakan garda terdepan Sektor Timur UNIFIL (United Nations Interim Forces In Lebanon) dalam menjaga perdamaian di wilayah Lebanon Selatan.

Hal tersebut dikatakan Komandan Sektor Timur UNIFIL yang baru, Brigadier General Jose Luis Sanches Martinez Valero dari Spanyol saat mengunjungi beberapa Area Operasi yang menjadi tanggung jawab Satgas Indobatt, Battalion Mekanis TNI Kontingen Garuda (Konga) XXIII-L/UNIFIL di Lebanon Selatan, Sabtu 7 Juli 2018 waktu setempat.

Lebih lanjut Jenderal asal Spanyol ini mengingatkan agar Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Indobatt untuk selalu tetap mempertahankan sikap imparsial dan menjaga faktor keamanan dalam melaksanakan tugas.

"Prajurit Indobatt mudah diterima disegala lapisan masyarakat Lebanon, kekompakan dan semangatnya sudah diakui oleh negara-negara yang tergabung dalam UNIFIL, saya tahu itu. Hal positif ini harus dipertahankan," ujar Jenderal bintang satu ini bersemangat.

Kunjungan Brigadier General Jose Luis Sanches Martinez Valero bersama dengan enam orang stafnya ke Satgas Indobatt Konga XXIII-L/UNIFIL merupakan rangkaian kegiatannya sebagai Komandan Sektor Timur yang baru ke satuan-satuan jajaran di bawahnya.

Kedatangan Komandan Sektor (Dansektor) Timur UNIFIL disambut oleh Komandan Satgas (Dansatgas) Indobatt Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P. didampingi Wakil Komandan Satgas Mayor Inf Didiet Trilaksono beserta beberapa Perwira terkait di Area of Responsibilty (AoR) Kompi Alfa UNP (United Nation Position) 9-15.

Usai menerima penjelasan singkat tentang situasi dan kondisi di UNP 9-15 secara umum dari Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, selanjutnya Dansektor Timur UNIFIL beserta rombongan mengunjungi Markas Kompi Alfa di UNP 9-63.  Di Kompi Alfa ini, Jenderal Jose Luis Sanches Martinez Valero mendapat penjelasan singkat dari Komandan Kompi (Danki) Alfa Kapten Inf Thohir Ilyas, yang kemudian dilanjutkan dengan meninjau TP 35 dan TP-34 untuk memantau keadaan secara umum di wilayah perbatasan ini.

Dari Kompi Alfa dilanjutkan menuju Markas Kompi Charlie di UNP 9-2 Adzikiyeh sekitar 15 menit di Kompi Charlie, Dansektor Timur UNIFIL juga menerima penjelasan singkat dari Komandan Kompi (Danki) Charlie Kapten Mar Taufiq Hidayat tentang daerah operasi Kompi termasuk melaksanakan pengamatan lapangan dengan menggunakan teropong.

Sesudah melaksanakan peninjauan di lapangan, Dansektor Timur UNIFIL Brigadier General Jose Luis Sanches Martinez Valero beserta rombongan menuju Markas Indobatt di UNP 7-1 Adchit al Qusayr,  untuk melaksanakan ramah tamah dengan para Perwira Satgas Indobatt Konga XXIII-L/UNIFIL.

"Terima kasih atas sambutan para personel Satgas Indobatt. Garuda...Garuda...Garuda...," kata Jenderal Spanyol pada acara ramah tamah dan makan siang bersama di Dinning Room Markas Indobatt.

Pada kesempatan tersebut, Dansatgas Indobatt Letkol Inf Arfan Johan Wihananto memberikan cinderamata dan plakat sebagai kenang-kenangan kepada Dansektor Timur UNIFIL Brigadier General Jose Luis Sanches Martinez Valero.***

Autentikasi : Perwira Penerangan Konga XXIII-L/Unifil, Lettu Inf Yandra HP/WA 08128370478

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.