Home / Hukrim / Selundupkan Sabu Dalam Roti, Koki Lapas Kelas IIA Pekanbaru Diamankan Petugas

Selundupkan Sabu Dalam Roti, Koki Lapas Kelas IIA Pekanbaru Diamankan Petugas

Selundupkan Sabu Dalam Roti, Koki Lapas Kelas IIA Pekanbaru Diamankan Petugas
Humas Polresta Pekanbaru For Oketimes.com
Tersangka FA alias Firman (32) tahun, Koki LP Kelas II A Pekanbaru berikut barang bukti sabu saat diamankan di Mapolsek Bukit Raya Pekanbaru, Sabtu 7 Juli 2018.

Pekanbaru, Oketimes.com - Kepergok selundupkan sabu dalam roti tawar, seorang juru masak atau Koki di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pekanbaru, diamankan petugas Lapas Sabtu 7 Juli 2018.

Pelaku diketahui FA alias Firman (32) tahun, Koki LP Kelas II A Pekanbaru, warga Jalan Parit Indah Perum Permata Ratu Kel. Tangkerang Labuai Kec. Bukit Raya Pekanbaru.        

Dari tangan pelaku, petugas lapas berhasil mengamankan 2 paket sabu, yang disisip didalam sebuah roti tawar berselai coklat yang hendak diselundupkan ke dalam lapas Pekanbaru.  

Informasi yang dirangkum dari Polresta Pekanbaru, sebelum pelaku FA alias Firman diamankan. Petugas Lapas mencurigai gelagat pelaku, yang datang secara tiba-tiba dengan membawa kantong plastik berisikan roti tawar dan selai coklat.

Merasa curiga, petugas Lapas melakukan penggeledahan terhadap roti tawar yang dibawa pelaku dan didapati dari dalam roti tawar tersebut 2 (dua) bungkus plastik bening yang didalamnya diduga berisikan Narkotika jenis sabu.

Saat diintrogasi, pelaku mengakui bahwa sabu tersebut miliknya dan dengan alasan untuk disalagunakan didalam lapas. Merasa cukup bukti atas tindak penyalagunaan narkotika tersebut, petugas melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Bukit Raya resta Pekanbaru, guna dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut.  
 
Tak lama kemudian, Personel Opsnal Polsek Bukit Raya datang ke LP kelas IIA Pekanbaru, serta mengamankan pelaku dan barang bukti ke Mapolsek Bukit Raya, guna dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut.

Kapolresta Pekanbaru KBP Susanto SIK SH MH melalui Paur Humas Ipda Budhi Dianda saat dikonfirmasikan Minggu 8 Juli 2018 siang, membenarkan adanya penangkapan seorang pelaku penyalagunaan narkotika jenis sabu di Lapas Kelas IIA Pekanbaru, yang dilakukan Polsek Bukit Raya Pekanbaru pada Sabtu 7 Juli 2018.     

"Ya benar, pelaku merupakan seorang koki atau juru masak yang kepegok selundupkan sabu kedalam Lapas. Saat ini pelaku dan barang buktinya sudah diamankan di Mapolsek Buki Raya, guna dilakukan proses penyelidikan lenih lanjut," papar Budhi Dianda. (ars)  

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.