Home / Hukrim / Kapolresta Pimpin Apel Persiapan Pengamanan Pleno Pilkada Gubernur Riau 2018

Kerahkan 492 Personel

Kapolresta Pimpin Apel Persiapan Pengamanan Pleno Pilkada Gubernur Riau 2018

Kapolresta Pimpin Apel Persiapan Pengamanan Pleno Pilkada Gubernur Riau 2018
Humas Polresta Pekanbaru For Oketimes.com
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH pimpin Apel Persiapan Pengamanan Pleno Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018 Minggu, 08 Juli 2018 pukul 07.30 Wib di Halaman belakang Hotel Arya Duta Kota Pekanbaru.

Pekanbaru, Oketimes.com - Dalam rangka pengamanan rapat pleno penghitungan hasil pelaksanaan Pilkada Gubernur Riau 2018, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH pimpin Apel Persiapan Pengamanan Pleno Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018 Minggu, 08 Juli 2018 pukul 07.30 Wib di Halaman belakang Hotel Arya Duta Kota Pekanbaru.

Sebelum pelaksanaan apel dilakukan, personel terlebih dahulu melakukan sterilisasi di Lokasi Rapat Pleno di ruangan Ball Room Hotel Arya Duta Jalan Diponegoro Kecamatan Pekanbaru Kota Pekanbaru dari Sat Brimobda yang dilaksanakan Minggu 08 Juli 2018 pukul 07.00 Wib.

Adapun personel pengamanan yang diturunkan untuk melaksanakan pengamanan berjumlah 492 personel dengan rincian 283 personel dari Polda Riau, 109 personel Sat Brimob Polda Riau dan 100 personel Polresta Pekanbaru.

Dalam apel tersebut, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH memberikan pengarahan bahwa personel adalah bahagian dari petugas pengamanan, bukan sebagai pengambil keputusan. Apabila ada ketidak puasan dari masing masing pasangan calon dan pendukung akan ditengahi oleh yang berwenang.

Pada apel itu, Kapolresta juga menyampaikan potensi kerawanan yang harus diantisipasi dari simpatisan pasangan calon yang terdiri dari berbagai kalangan seperti Ormas, kumpulan massa dan masyarakat dari luar kota Pekanbaru yang merasa tidak puas dari hasil penghitungan suara yang sudah ada di masing masing kabupaten kota maupun rapat Pleno Pilkada yang akan berlangsung harus diantisipasi dengan baik.

"Sehingga para anggota melaksanakan tugas harus sesuai tugas pokok masing masing dan Perwira bertanggung jawab mengarahkan anggota dalam pelaksanaan tugas pengamanan ini," tegas Kapolresta.

Dari hasil pantauan, pelaksanan apel yang dimulai sekira pukul 07.00 WIB itu, berlangsung lancar, aman dan terkendali hingga tuntas pada pukul 08.15 WIB. (ars)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.