Home / Hukrim / Polsek Senapelan Musnahkan 1,9 Kg Sabu dan 477 Pil Ekstasi

Polsek Senapelan Musnahkan 1,9 Kg Sabu dan 477 Pil Ekstasi

Polsek Senapelan Musnahkan 1,9 Kg Sabu dan 477 Pil Ekstasi
Humas Polresta Pekanbaru For Oketimes.com
Kapolsek Senapelan Kompol Agung Tri Adiyanto SIK didampingi Kanit Reskrim Polsek Senapelan Iptu Aris Gunadi SIK, saat menggelar pemusnahan barang bukti Narkotika Jenis Sabu-sabu dan Ekstasi di Aula Polsek Senapelan Jalan Yos Sudarso Pekanbaru, Jumat 06 Juli 2018.

Pekanbaru, Oketimes.com - Kepolisian Sektor Senapelan Polresta Pekanbaru, musnahkan barang bukti Narkotika jenis Sabu-sabu dan Ekstasi di Aula Polsek Senapelan Jalan Yos Sudarso Pekanbaru, Jumat 06 Juli 2018.

Pemusnahan barang bukti tersebut, berawal dari penangkapan pelaku Narkotika pada Sabtu 23 Juni 2018 malam sekira pekul 20.00 WIB. Dimana Tim Unit Reskrim Polsek Senapelan mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang yang dicurigai membawa narkoba jenis ektasi di Jalan Arifin Ahmad.

Mendapat laporan tersebut, Kapolsek Senapelan Kompol Agung Tri Adiyanto SIK, memerintahkan Kanit Reskrim Iptu Aris Gunadi. SIK beserta anggota Opsnal untuk menindak lanjuti informasi dimaksud.

Sekira pukul 21.00 WIB, dilakukan penangkapan terhadap pelaku atas nama Akramullah 25 tahun, seorang mahasiswa dari salah satu Perguruan tinggi swasta di Pekanbaru yang diduga membawa narkotika jenis ektasi.

Setelah dilakukan penggeledahan di kos-kosan pelaku di Jalan Pembangunan Kel. Simpang Tiga Kec. Bukit Raya Pekanbaru, petugas menemukan barang bukti Narkotika jenis Sabu sebanyak dua bungkus besar seberat dan 500 butir Pil Ekstasi.

Selanjutnya, pada malam itu juga dilakukan pengembangan pada Minggu 24 Juni 2018 sekira pukul 01.00 WIB, dengan di back up oleh Sat Narkoba Polresta Pekanbaru Ipda Satria Dwi Atianto STK dan diamankan pelaku Dicky Mahendra alias Diki 22 tahun.

Pelaku juga merupakan seorang mahasiswa di salah satu perguruan tingi swasta di Pekanbaru dari rumah kontrakannya di Jalan Arifin Ahmad Gg. Irkap Kec. Marpoyan Damai Pekanbaru, dan diamankan barang bukti 73 tujuh puluh tiga butir pil extasi merek kenzo warna orange.

Sehingga pada Jumat 06 Juli 2018 hasil penangkapan Opsnal Reskrim Polsek Senapelan terhadap dua tersangka tersebut dilakukan pemusnahan.

Pemusnahan Barang bukti Narkoba Polsek Senapelan dipimpin Kapolsek Senapelan Kompol Agung Try Adiyanto SIK didampingi Kanit Reskrim Polsek Senapelan Iptu Aris Gunadi SIK, Jum'at 06 Juli 2018 sekira pukul 09.45 WIB bertempat di Aula Polsek Senapelan.

Adapun baran bukti Sabu sabu milik Akramullah seberat bersih 1.993,72 gram dan Narkoba jenis Ekstasi sebanyak 477 butir warna orange merk kenzo dengan berat bersih 205, 11 gram yang sudah ditimbang di kantor Pegadaian Pekanbaru.

Pemusnahan juga dilakukan terhadap BB milik pelaku Dicky Mahendra dengan jenis pil extasi sebanyak 62 butir warna orange merk kenzo dengan berat bersih 27,11 gram yang juga sudah ditimbang di kantor Pegadaian Pekanbaru.
Sedangkan BB yang tidak dimusnahkan digunakan untuk kepentingan barang bukti dipersidangan.

Pemusnahan barang bukti Narkoba ini juga dihadiri oleh Kasat Res Narkoba Polresta Pekanbaru Kompol Dedi Herman SIK, Kejari Pekanbaru Aulian SH.MH, BNNK kota Pekanbaru Zulfahri, BBPOM Pekanbaru Mirzani dan Penasehat Hukum Roby Raj SH.

Sebelum dimusnahkan BB sabu dibuka dari bungkusnya oleh Kapolsek Senapelan Kompol Agung Try Adiyanto SIK dan Aulian Rahman SH MH perwakilan Kejari Pekanbaru dengan disaksikan oleh Tersangka Akramullah alias Akram Bin Arifin & Dicky Mahendar Als Dicky Bin Haris dan para undangan.

Kemudian BB sabu sabu dan ekstasi tersebut dimasukkan kedalam 4 blender dicampur air panas, setelah di blender dibuang ke dalam Toilet yang berada didalam aula Polsek Senapelan.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH diwakili Kapolsek Senapelan Kompol Agung Tti Adiyanto SIK saat diwawancarai media menyebutkan, BB narkoba tersebut kita musnahkan disaksikan dari pihak Kejari, tersangka dan PH pelaku bertujuan untuk menghindari penyalahgunaan BB.

Peredaran dan penyalahgunaan Narkotika ini merupakan skala prioritas target operasi Polri untuk memberantas mata rantai peredaran narkoba di Pekanbaru khususnya di daerah Kampung Dalam yang merupakan wilayah Polsek Senapelan Polresta Pekanbaru.

"Kami membutuhkan bantuan informasi dari masyarakat untuk keberhasilan kita semua," tegas Kapolsek. (ars)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.