Home / Hukrim / Polisi Ringkus Pelaku Pembunuhan Wanita yang Membusuk di Sungai Umban Sari Rumbai

Polisi Ringkus Pelaku Pembunuhan Wanita yang Membusuk di Sungai Umban Sari Rumbai

Polisi Ringkus Pelaku Pembunuhan Wanita yang Membusuk di Sungai Umban Sari Rumbai
Humas Polresta Pekanbaru For Oketimes.com
Tersangka AS alias Andre (27) dan barang bukti tindak pidana pembunuhan saat diamankan di Mapolresta Pekanbaru, Kamis 28 Juni 2018 malam sekira pukul 21.00 WIB.

Pekanbaru, Oketimes.com - Sempat mengejutkan warga atas penemuan sesosok mayat wanita yang membusuk tersangkut Kayu di Sungai Umban Sari Kelurahan Sri Meranti Rumbai Pekanbaru, pada Kamis 21 Juni 2018 siang lalu, akhirnya Tim Opsnal Sat Reskrim Polresta Pekanbaru berhasil mengungkap pelaku pembunuhan mayat wanita itu, Kamis 28 Juni 2018 malam sekira pukul 21.00 WIB.

Pelaku diketahui berinisial AS alias Andre (27) tahun, warga Jalan Kota Baru Kel. Sri Meranti Kec. Rumbai Kota Pekanbaru, yang tidak lain pacar dari korban TM alias Tri yang ditemukan tewas membusuk tak jauh dari rumah pelaku.  

Ia ditangkap petugas, saat pelaku berada di Jalan Jend Sudirman Kota Pekanbaru. Dari tangannya, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 Unit HaPe warna hitam milik korban.

Kemudian sebuah kayu balok yang digunakan untuk memukul korban, satu unit sepeda motor Yamaha Vixion BA 2332 HY tanpa surat, sehelai baju merek Volcom dan sehelai Celana merk Levis.

Informasi yang dirangkum dari Polresta Pekanbaru, berawal dari penemuan mayat korban TM alias Tri (22), warga Jalan Dahlia Kelurahan Gedung Sari Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru, yang ditemukan warga membesuk di Sungai Umban Sari Kelurahan Sri Meranti Rumbai Pekanbaru, pada Kamis 21 Juni 2018 siang sekira pukul 13.30 WIB lalu.

Setelah Tim Opsnal Sat Reskrim Polresta Pekanbaru melakukan identifikasi olah TKP, tim memperoleh infomasi identitas mayat korban berinisial TM alias Tri.

Dimana secara bersamaan, orang tua korban SR alias Selamat sebelumnya tidak dapat menghubungi nomor ponsel putrinya tersebut pada Selasa 19 Juni 2018 dan mencoba mencarinya, namun tidak juga bertemu dengan korban.

Lantas, orang tua korban mencoba menghubungi teman korban berinisial R alias Eki. Oleh Eki diperoleh informasi bahwa pada Rabu 20 Juni 2018 bahwa Eki sebelumnya, sempat bertemu dengan korban bersama dengan seseorang di wilayah Sungai Hijau Bangkinang dengan menggunakan sepeda motor Vixion.

Sehingda pada Kamis 21 Juni 2018, ayah korban mendapat informasi bahwa putrinya itu telah ditemukan sudah tidak tidak dalam keadaan tak bernyawa membusuk yang tersangkut kayu di dalam Sungai Umban Sari Rumbai Pekanbaru.

Tim Opsnal Sat Reskrim Polresta Pekanbaru pun melakukan penyelidikan terhadap dugaan tindak pidana tersebut dan memperoleh informasi bahwa korban sebelum ditemukan meninggal terakhir bersama dengan pelaku AS alias Andre dengan menggunakan sepeda motor Vixion ke wilayah Sungai Hijau Bangkinang Kampar.

Tim Opsnal Polresta melakukan penyelidikan terhadap pelaku AS alias Andre dan berhasil mengamankan pelaku saat berada di Jalan Jend Sudirman Kota Pekanbaru.

Dari pengakuan Andre kepada petugas, pelaku mengakui telah melakukan pembunuhan terhadap korban TM alias Tri dengan alasan sakit hati kepada korban, lantaran korban tidak mau mengembalikan barang milik pelaku. Saat didesak, korban tidak mau menyerahkan dan melawan pelaku, sehingga pelaku memukul korban dengan sebuah balok.   

Merasa cukup bukti atas tindak pidana pembunuhan yang dilakukan pelaku, petugas mengamankan pelaku AS alis Adre dan barang bukti ke Mapolresta Pekanbaru, guna dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut.

Kapolresta Pekanbaru KBP Susanto SIK SH MH melalui Paur Humas Ipda Budhi Dianda saat dikonfirmasikan Rabu 4 Juli 2018 siang, membenarkan adanya penangkapan pelaku pembunuhan mayat wanita yang ditemukan membusuk di Sungai Umban Sari Rumbai Pekanbaru pada Kamis 28 Juni 2018 sekira pukul 21.00 WIB.         

"Ya benar, pelakunya tidak lain pacar dari korban dan saat ini pelaku dan barang bukti tengah diamankan di Mapolresta Pekanbaru, guna dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut," pungkas Budhi.   

Atas perbuatan pelaku lanjut Budhi, pelaku terancam dikenakan Pasal 338 KUHP Jo Pasal 365 Ayat 3 KUHP tentang Pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan korban meninggal dunia. (ars) 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.