Home / Kesehatan / Diskes Riau Periksa 9 Parameter Penyebab Keracunan Massal di Kampar

Diskes Riau Periksa 9 Parameter Penyebab Keracunan Massal di Kampar

Diskes Riau Periksa 9 Parameter Penyebab Keracunan Massal di Kampar
Ist
Sampel Makanan dan Muntah Korban yang dibawah tim Diskes Riau, untuk dilakukan pemeriksaan Laboratorium.

Pekanbaru, Oketimes.com - Kadiskes Riau, Mimi Nazir mengatakan bahwa terkait keracunan masal usai menghadiri pesta pernikahan di Dusun Perambahan Desa Koto Perambahan, Kampar, Diskes Riau membawa sampel makanan untuk diperiksa di UPT Labkesling Dinkes Provinsi Riau.

"Hasilnya membutuhkan waktu 7 sd 10 hari. Karena membutuhkan pemeriksaan kultur jaringan. Ada 9 parameter mikrobilogi yg diperiksa. Yaitu E.coli, salmonella, shigella, vibrio, staphylococcus, streptococcus, Bacillus, jamur dan Clostridium," terang Mimi pada awak media Senin 2 Juli 2018.

Menurut Mimi, tim gerak cepat dan krisis Dinkes provinsi Riau turun malam itu juga ke lokasi bersama Dinkes kabupaten Kampar. Mereka melaksanakan pelayanan sampai jam 5 pagi.

"Disamping pelayanan juga dilakukan survey dan observasi serta investigasi epidemiologi kesehatan lingkungan di lokasi acara," terangnya. (mcr)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.