Home / Hukrim / Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-72, Polres Rokan Hulu Gelar Turnamen Trabas

Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-72, Polres Rokan Hulu Gelar Turnamen Trabas

Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-72, Polres Rokan Hulu Gelar Turnamen Trabas
Istimewa
Kapolres Rohul AKBP M Hasyim Risahondua SIK MSi saat melepas peserta 350 Raider dalam Turnamen Trabas, guna memeriahkan HUT Bhayangkara Ke-72 tahun 2018 di Start/Finish depan kantor Mapolsek Tandun Kab Rokan Hulu, Riau, Minggu 01 Juli 2018 pagi sekira pukul 09.00 WIB.

Rokan Hulu, Oketimes.com - Dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara Ke-72 tahun 2018, Kepolisian Resor Rokan Hulu, Riau, menggelar Turnamen Adventure Trail (Trabas), Minggu 01 Juli 2018 pagi sekira pukul 09.00 Wib yang dipusatkan di depan Mapolsek Tandun Rohul.  

Acara tersebut dilakukan Polres Rokan Hulu yang dimotori oleh Polsek Tandun dan Komunitas TAT (Tandun Adventures Trail) Desa Tandun Kab. Rohul dengan Ketua Pelaksana oleh Mulyadi, MH.

Dimana sebanyak 350 Raider yang berasal dari Kabuapten Rokan Hulu, Bengkalis, Pelalawan, Duri, Bangkinang, Inhil, Rohil, Kota Pekanbaru dan juga peserta dari Provinsi Sumatera Barat turut dilibatkan dalam turnamen tersebut.   

Dalam pembukaan turnamen itu, hadir Bupati Rokan Hulu yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata Kab. Rohul Yusmar, Kapolres Rohul Akbp M.Hasyim Risahondua SIK MSi, Ketua Pengadilan Negeri Kab. Rohul Sahrudi SH, Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Rohul Freddy Daniel Simandjuntak SH MHum, Ketua DPRD Kab. Rohul Kelmi Amri SH.

Kemudian juga hadir Waka Polres Rokan Hulu Kompol Willy Kartamanah Aks SIp MSi, Wakil Ketua DPRD Kab. Rohul H. Zulkarnain SSos, Para Kabag Polres Rokan Hulu, Para Kasat Polres Rokan Hulu, Para Kapolsek Jajaran Polres Rokan Hulu, Assum PTPN V Sei. Tapung Pulungan.

Selanjutnya juga hadir Ketua TAT Ujung Batu Dasrizal (Ujang Datuk), Tamu undangan dan Raider sekitar 350 orang yang berasal dari Kab. Rokan Hulu, Sumatera Barat, Pekanbaru, Bengkalis, Pelalawan, Duri, Bangkinang, Inhil, dan Rohil.

Sebelum acara dimulai, dilakukan Pembukaan Protokol, penyampaikan kata sambutan dari Ketua Pelaksana Trabas dalam Rangka HUT Bhayangkara 72, kata sambutan dari Kapolres Rokan Hulu dan sambutan Bupati Rokan Hulu diwakili oleh Kadis Pariwisata.

Dalam sambutan Kapolres Rokan Hulu AKBP M. Hasyim Risahondua SIK MSi mengatakan diadakannya Turnamen Adventure Trail (Trabas) ini, tidak lain untuk memeriahkan HUT Byangkara Ke-72 tahun 2018 serta meningkatkan silahturahmi Polri kepada masyarakat khususnya masyarakat Rokan Hulu dan sekitarnnya.   

Selain itu lanjut kapolres, kegiatan ini juga dapat memperkenalkan Keindahan Alam Kecamatan Tandun kepada masyarakat umum, khususnya komunitas pecinta Motor Trail dan membantu menyalurkan kegiatan olah raga otomotif Motor Trail kearah yang positif.

"Serta menanamkan rasa kepedulian tertib berlalu lintas dan kepedulian terhadap lingkungan dan menjalin kerja sama atau sinergitas antara Polri dan masyarakat," pungkas Kapolres.

Pada kesempatan itu, Kapolres bersama panitia juga memaparkan adapun tekhnis pelaksanaan dan rute yang dilalui para peserta akan dilakukan selama 1 hari. Dimana rute yang dilalui para raider lebih kurang sejauh 50 Km dengan estimasi waktu lebih kurang 5 jam yang dimuali Star dan finish dilaksanakan di Polsek Tandun.

Dalam pemaparan Kapolres dan Panitia Pelaksana, Pelepasan atau Star para raider langsung dilakukan oleh Kapolres Rokan Hulu AKBP M. Hasyim Risa Hondua, Sik MSi yang di mulai dari Polsek Tandun menuju Jalur trabas melewati dua Desa yaitu Desa Tandun dan Desa Sei. Kuning Kec. Tandun Kab. Rohul.

Adapun Jalur Trabas ada dua rute dimana khusus untuk peserta (Raider) melewati jalur ekstrim sedangkan untuk rombongan Forkopimda / Upika melewati jalur Khusus (Jalur VIP/ Jalur sedang).

Sedangkan untuk makan siang dilaksanakan oleh seluruh peserta di dalam lokasi Trabas dengan tempat yang sudah ditentukan dan kemudian melanjutkan rute perjalanan.

Sehingga para Raider akan tiba di Poksek Tandun dan Finish sekira pukul 14.00 WIb, namun setiap raider memasuki finish dengan waktu yang tidak serentak.

Usai melepas para peserta raider, selanjutnya hiburan dan pencabutan undian berupa 1 Unit SPM Yamaha Mio dari Kapolres Rohul,  2 Unit SPM Honda Revo dari PTPN V Sei. Tapung dan hadiah lainnya dari Sponsor.

Untuk kelancaran kegiatan tersebut, Polres Rokan Hulu menurunkan personel Polsek Tandun dan dari Polsek Kabun. Selama dalam kegiatan berlangsung, kegiatan berjalan aman dan lancar hingg berakhir sekira pukul 17.30 Wib petang. (ars)

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.