Home / Puspen TNI / Panglima TNI Apresiasi Prajurit Polri dan TNI Amankan Pilkada di Papua

Panglima TNI Apresiasi Prajurit Polri dan TNI Amankan Pilkada di Papua

Panglima TNI Apresiasi Prajurit Polri dan TNI Amankan Pilkada di Papua
Puspen TNI for oketimes.com
Panglima TNI di hadapan sekitar 2.500 Prajurit TNI-Polri dan PNS se-wilayah Garnizun Jayapura, bertempat di Lapangan Silas Papare, Kodam XVII/Cenderawasih, Jl. Polimak IV Atas Kodam Baru, Jayapura, Provinsi Papua, Minggu 1 Juli 2018.

Papua, Oketimes.com - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh Prajurit Polri dan TNI dalam melaksanakan tugas pengamanan dengan tulus selama pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 di wilayah Provinsi Papua, sehingga semuanya bisa berjalan dengan lancar dan aman.

Hal tersebut dikatakan Panglima TNI di hadapan sekitar 2.500 Prajurit TNI-Polri dan PNS se-wilayah Garnizun Jayapura, bertempat di Lapangan Silas Papare, Kodam XVII/Cenderawasih, Jl. Polimak IV Atas Kodam Baru, Jayapura, Provinsi Papua, Minggu 1 Juli 2018.
 
Menurut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, pelaksanaan Pilkada serentak 2018 di delapan wilayah Provinsi Papua, yaitu satu pemilihan Gubernur dan tujuh pemilihan Bupati semuanya bisa berjalan dengan lancar dan baik.
 
Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI menyampaikan rasa bangga bahwa para prajurit TNI dan Polri yang melaksanakan tugas di Papua walaupun sangat berat namun sangat mulia, bila dibandingkan dengan Pulau Jawa mungkin sangat jauh infrastrukturnya.

Menurutnya, tidak banyak Prajurit TNI dan Polri mendapatkan kesempatan dan pengalaman dapat bertugas di wilayah ini. "Bila kita masuk menjadi Prajurit TNI atau Polri, kita harus siap ditempatkan di seluruh wilayah NKRI," ujarnya.
 
"Untuk itu, saya mengucapkan banyak terima kasih dan bangga kepada Prajurit TNI dan Polri yang berdinas di Papua, dengan semangat yang tinggi masih mampu melaksanakan tugas yang diberikan oleh Negara," ungkapnya.
 
Ditambahkan Panglima TNI bahwa Prajurit TNI dan Polri yang berdinas di wilayah Papua harus selalu melaksanakan tugas pokok dan berkoordinasi dengan baik serta menjaga soliditas dan sinergitas. "Sinergitas TNI dan Polri harga mati dan harus tetap dijaga mulai dari tataran atas sampai tataran bawah," tegasnya.
 
Mengakhiri pengarahannya, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan selama Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin. "Semoga momentum Idul Fitri akan terus meningkatkan profesionalisme kita sebagai prajurit TNI dan Polri selama bertugas di wilayah Papua yang sama-sama kita cintai," katanya.
 
Turut serta dalam acara diantaranya, Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. M. Tito Karnavian, Ph.D, Plt Gubernur Papua Mayjen TNI (Purn) Sudarmo, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit, Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P.

Kemudian Asops Panglima TNI Mayjen TNI Lodewyk Pusung, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A, Kabais TNI Marsda TNI Kisenda Wiranatakusumah, Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah, Asops Kapolri Irjen Pol Drs. Deden Juhara, Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar dan Komandan Korps Brimob Irjen Pol Rudi Sufahriadi.***
                                                                                
Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman.

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.