Home / Sosial / Yayasan Manara Bengkalis dan MUI Segera Berangkatkan 35 Santri Jadi Kader Ulama

Yayasan Manara Bengkalis dan MUI Segera Berangkatkan 35 Santri Jadi Kader Ulama

Yayasan Manara Bengkalis dan MUI Segera Berangkatkan 35 Santri Jadi Kader Ulama
Diskominforsantik Bengkalis to oketimes.com
Calon santri yang akan diberangkatkan ke Jawa foto bersama Ketua MUI, Ketua Yayasan Manara dan sejumlah pejabat lainnya.

Bengkalis, Oketimes.com - Yayasan Manara Bengkalis yang diketuai Suyendri bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bengkalis akan memberangkatkan 35 orang calon santri ke sejumlah pesantren di pulau Jawa.

Pelepasan 35 santri dilaksanakan bersamaan dengan halal bi halal pengurus MUI, Sabtu, 30 Juni 2018 di gedung GOW Kabupaten Bengkalis.

Ketua Yayasan Manara Bengkalis Suyendri memaparkan, tahun ini tahun ketiga program pengiriman kader ulama dan guru hafiz Qur'an dilakukan, jumlahnya pun  mengalami  peningkatan  yang cukup signifikan.

"Tahun pertama kita mengirim 2 orang, tahun kedua 8 orang, sedangkan pada tahun ini kita akan mengirim 35  orang, bahkan tahun depan sudah banyak yg ngantri untuk mengikuti program ini," terangnya.

Menurut Suyendri, saat ini jumlah ulama di Kabupaten Bengkalis sangat minim, berbanding terbalik dengan dahulu, karenanya program ini dipandang tepat untuk mengembalikan eksistensi ulama di Negeri Junjungan.

"Setelah selesai pendidikannya, anak-anak kita ini akan balik kampung, mereka akan  diletakkan di pesantren. Hari ini ada saya, ustadz Amrizal dan sejumlah ulama-ulama lainya, tapi 7 tahun kedepan anak-anak kita inilah yang akan meneruskan estafet dakwah di Negeri Junjungan," jelasnya.

Secara rinci, Suyendri mengungkapkan, 35 orang calon santri ini akan belajar di 5 pondok pesantren di Pulau Jawa.

2 orang di Pondok Pesantren Lirboyo, Kota Kediri, 6 orang di Pesantren Assalafiyah, Yogjakarta, 17 orang di Pesantren An Nur, kemudian di pesantren Muradilil Qur'anil Karim 2 orang, dan pesantren Arraudah 8 orang.

"Pelepasannya sekarang, tapi mereka  akan berangkat tanggal 13 Juli mendatang. Alhamdulillah pak Amrizal akan ikut bersama kami untuk mengantarkan anak-anak kita ini ke tanah Jawa," ungkapnya.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.