Home / Hukrim / Amankan Bakar Tongkang, Polres Rohil Siagakan 150 Personel

Amankan Bakar Tongkang, Polres Rohil Siagakan 150 Personel

Amankan Bakar Tongkang, Polres Rohil Siagakan 150 Personel
Ist
Kepolisian Resor Rokan Hilir menyiagakan 150 personiel dalam kegiatan pengamanan iven wisata ritual Bakar Tongkang 2018 di Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Propinsi Riau.

Rokan Hilir, Oketimes.com - Kepolisian Resor Rokan Hilir menyiagakan 150 personiel dalam kegiatan pengamanan iven wisata ritual Bakar Tongkang 2018 di Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Propinsi Riau.

"Hari ini kita menurunkan sebanyak 150 personil, karena kegiatan ini baru akan dilaksanakna satu tempat, namun karena melihat animo masyarakat sangat tinggi tentu kita tindakan pencegahan harus benar-benar dilakukan, " kata Kabag Ops Polres Rohil Antoni Lumban Gaol di konfirmasi, Jumat 29 Juni 2018.

Ia menyebutkan, personil yang di turunkan merupakan gabungan. 100 personil dari Polres Rohil serta di bantu 50 personil dari Brimob serta satuan Polisi Militer (PM).

Pengamanan itu, tambahnya, personil ditempatkan pada kegiatan sesuai jalanya proses ritual Bakar Tongkang, "Untuk hari ini kami cukup melakukan pengamanan di sekitar gedung IP Plaza, karena besok disini akan dilaksanakan acara," urainya.

Masih katanya, antisipasi pengaman yang dilakukan pihak kepolisian gabungan akan fokus melakukan beberapa langkah, seperti pencegahan pencopetan, perampokan serta lainnya.

Terkait penangan isu yang sedang beredar seperti terorisme, Antoni juga menyebutkan bahwa pihaknya telah menyiapkan 10 orang jibom yang akan melakukan penyisiran di sekitar area berlangsung nya acara.

"Untuk isu teroris kita juga sudah menyiapkan tim yang akan melakukan penyisiran sehingga kita dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," tegasnya. (mcr)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.